Kampung Ambon di Obok-obok Polisi, Ditemukan Narkoba Hingga Airsoft Gun

Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi khususnya di Kompleks Permata atau biasa lebih dikenal Kampung Ambon.

Kampung Ambon di Obok-obok Polisi, Ditemukan Narkoba Hingga Airsoft Gun
Istimewa
Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi khususnya di Kompleks Permata atau biasa lebih dikenal Kampung Ambon. Di Kampung Ambon polisi menemukan narkotika dan airsoft gun. 

WARTA KOTA, CENGKARENG--- Memerangi peredaran narkotika, Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli di daerah rawan peredaran narkoba, seperti dilakukan beberapa waktu ini.

Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi khususnya di Kompleks Permata atau biasa lebih dikenal Kampung Ambon.

Di Kampung Ambon polisi menemukan narkotika dan airsoft gun.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengatakan, saat anggota unit narkoba Polsek Cengkareng melakukan observasi wilayah dilakukan penggeledahan terhadap seseorang yang sedang berada di Jalan Kristal, Kompleks Permata yang diduga akan melakukan transaksi narkoba.

"Dalam penggeledahan, tim tidak menemukan barang bukti. Setelah diinterogasi seorang tersebut ternyata sering membeli narkoba dari seseorang yang tidak jauh dari lokasi Kampung Ambon," kata Khoiri, Kamis (24/01/19).

Dari keterangan yang didapat, kata Khoiri, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka DA alias SO di kamar kos lantai 2 yang terletak di Jalan Gotong Royong Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Tim berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pemasok narkoba jenis sabu. Selain itu, kami amankan juga tiga paket sabu, dua buah CK, satu buah senjata softair gun, timbangan, dan klip," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan, dari penangkapan tersangka tersebut diperoleh keterangan pengedar yang beroperasi di sepanjang Jalan Kristal ujung saling bekerja sama dalam hal pengadaan barang, di antaranya OL diduga pengedar dan memproduksi narkoba jenis sabu.

"Info terakhir pelaku (OL) menempati rumah lama di Kompleks Permata. Pada saat kami melakukan penggerebekan di lokasi, pelaku sudah tidak ada di tempat dan diduga melarikan diri," katanya.

Selain itu ada tersangka TN yang merupakan pengedar dengan melayani pembeli di pinggir kali samping Kompleks Permata. Pelaku juga tinggal di luar Kompleks Permata.

Kemudian didapat informasi tersangka UC yang merupakan opar dari OL.

Ada juga NK seorang residivis yang baru keluar satu bulan lalu dalam perkara kepemilikan senjata tajam tanpa izin.

"NK tertangkap oleh razia di Kompleks Permata pada 2016 oleh jajaran Polres Jakarta Barat dan sempat ditembak oleh anggota karena melawan. Saat ini NK kembali menjadi pengedar di Jalan Kristal ujung," katanya.

Sampai saat ini tim narkoba Polsek Cengkareng masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku pengedar.

Para tersangka yang diamankan juga sudah mendekam di Polsek Cengkareng untuk dimintai keterangannya.

Tangkap Pengedar Narkoba di Kampung Ambon, Polisi Dikejar Massa dan Diteriaki Maling

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Kelas Kakap di Kampung Ambon, Setengah Kilogram Sabu Disita

Pengedar Narkoba Kampung Ambon Kembangkan Minimarket Sabu

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved