Oesman Sapta: Saya Tidak Akan Mundur!

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyatakan dirinya tidak akan mundur. Pernyataan tersebut disampaikan dirinya

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyatakan dirinya tidak akan mundur. Pernyataan tersebut disampaikan dirinya sebagai buntut keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menolaknya dalam pencalonan DPD RI pada pemilu 2019.

"Saya tidak akan mundur...! Laksanakan perintah PTUN, Bawaslu dan MA dan tidak ada masalah MK. MK kita dukung, bahkan MA juga mendukung. Tapi, keputusan MA tidak bisa dipelintir berlaku surut. Keputusan MK berlaku kedepan tahin 2024." Jelas Oesman Sapta di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Perlawanan Oesman Sapta tidak sekedar melawan keputusan KPU. Namun, perlawan tersebut didukung dengan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN).

Keputusan PTUN dengan Perkara Nomor : 242/G/SPPU/2018/PTUN-JKT telah diputus oleh PTUN tanggal 14 november 2018 mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya. PTUN juga meminta KPU untuk melaksanakan putusan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Permintaan tersebut dibuktikan dengan surat tanggal 21 Januari 2019 Nomor : W2/TUN1.287/HK.06/I/2019 ditujukan kepada KPU. Oesman Sapta juga menjelaskan keputusan tersebut jangan di pelintir dan meminta untuk dipatuhi.

"Jadi bukan saya pribadi untuk mempertahankan diri, supaya ini kepentingan saya ini, tidak. Ini kepentingan hukum. Ini kepentingan negara. Dan ini tidak merasakan memiliki negara hukum KPU ini." Jelas Oesman Sapta

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved