Djarot Berujar Kalau Ahok Kembali Berpolitik Pasti Dia Pilih Masuk PDIP

Ahok pun diterima terbuka dan dipastikan bakal bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pasca bebas murni.

Djarot Berujar Kalau Ahok Kembali Berpolitik Pasti Dia Pilih Masuk PDIP
Kompas.com/Mei Leandha
Djarot Saiful Hidayat 

Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinantikan para pendukungnya, tidak terkecuali mantan pendamping sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Ahok pun diterima terbuka dan dipastikan bakal bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pasca bebas murni besok, Kamis (24/1/2019).

Kabar itu disampaikan Djarot kepada wartawan ketika menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (23/1/2019) malam.

Politikus PDIP itu meyakinkan kepada masyarakat, khususnya para Ahokers atau pendukung Ahok agar tidak risau dengan isu hengkangnya Ahok dari dunia politik.

Sebab, Ahok yang memilih dipanggil BTP itu katanya memilih PDIP sebagai perahu politiknya.

"Beliau sudah bebas murni ya, sudah memenuhi kewajibannya ditahan dua tahun. Besok Alhamdulillah bebas. Kita kasih kesempatan untuk beliau jalan-jalan terlebih dahulu ya. Tapi, kalau nanti mau masuk politik lagi, beliau pilih PDIP itu pasti," ungkap Djarot kepada wartawan.

Sementara, terkait pilihan BTP untuk bergabung dengan PDIP diyakininya juga akan didukung seluruh kader maupun pimpinan PDIP.

Sebab, PDIP menerima seluruh warga negara yang berideologi Pancasila.

"Kenapa harus takut, semuakan boleh. Kamu juga masuk PDI Perjuangan juga boleh. Pak Kapitra Ampera juga boleh. Pendiri PKS almarhum Yusuf Supendi juga boleh. Asal ideologi Pancasila semuanya boleh, pak Ahok kan juga. Dan beliau sudah menjalani hukuman toh," jelasnya.

Walau begitu, lanjutnya, dirinya menyerahkan seluruh keputusan kepada sahabatnya itu.

Sebab, diungkapkannya, BTP masih akan mewujudkan sejumlah keinginan pribadi sebelum akhirnya kembali terjun ke politik pasca bebas nanti.

"Banyak sekali agenda kerjanya Ahok, nggak ingin apa-apa beliau (setelah bebas)," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved