Pedagang Kaki LIma

Pengelola Pasar Menilai Satpol PP Kurang Tegas Menertibkan PKL di Pasar Baru Bekasi

Persoalan Pedagang Pasar Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bekasi tak kunjung beres. Berulang kali PKL ditertibkan, tetap saja para pedagang muncul kembali.

Pengelola Pasar Menilai Satpol PP Kurang Tegas Menertibkan PKL  di Pasar Baru Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kondisi Blok II Pasar Baru Bekasi, yang rencananya bakal dijadikan lokasi berdagang Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Baru terlihat kumuh dan tidak layak. 

WARTA KOTA, BEKASI --- Persoalan Pedagang Pasar Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bekasi tak kunjung beres. Berulang kali PKL ditertibkan, tetap saja para pedagang muncul kembali.

Para PKL yang berjualan di Jalan Mohamad Yamin dan Ir Juanda Bekasi Timur kerap ditertibkan petugas Satpol PP Kota Bekasi.

Mereka akan direlokasi ke dalam Pasar Baru Bekasi di Blok II. Namun, para PKL itu selalu kembali muncul berjualan di  Jalan Mohamad Yamin dan Ir Juanda.

Ogah Pindah, PKL Pasar Baru Bekasi Nilai Tempat Relokasi Kumuh

Manajer Operasional PT Bangun Bina Lestari Kencana (BBLK) Ine Herlina selaku pengelola Pasar Baru Bekasi mengatakan,  PKL di Pasar Baru Bekasi muncul kembali karena Satpol PP Kota Bekasi tidak tegas.

"Satpol PP jangan kalah sama para PKL itu dong. Jangan takut angkut dan sita barang dagangannya, kalau muncul lagi angkut lagi nanti juga jera," ucap Ine di Pasar Baru Bekasi, Selasa (22/1/2019).

"Kita kan hanya memfasilitasi saja, sterilisasi jalan itu dari PKL kan tugas Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan--Red)," ucapnya lagi.

Terkait alasan pedagang yang enggan pindah ke  blok II karena lokasi berjualan jelek, Ine menyebut itu hanya alasan belakang para PKL.

Pihaknya selama ini telah melakukan pembenahan dan penataan blok II dengan baik.

"Blok II sudah kita tata dengan baik. Listrik dan tempat sudah dirapihkan. Layak kok digunakan untuk PKL berjualan, ya itu kan hanya alasan PKL saja, padahal kalau mau pindah kita kasih sewa gratis enam bulan," ujarnya.

Tempat Relokasi Disediakan, Disdagperin Minta Satpol PP Tak Sungkan Tertibkan PKL Pasar Baru Bekasi

Dia menjelaskan, Satpol PP tidak bisa lagi menggunakan cara halus, diharapkan bisa melakukan tindakan tegas dalam pelakukan penertiban itu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved