Menhub Pastikan Pramugari VietJet Tak Akan Berbikini

MASKAPAI penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet Air, akan membuka rute baru ke Indonesia mulai Maret 2019 ini.

Menhub Pastikan Pramugari VietJet Tak Akan Berbikini
business insider
Pramugari Vietjet 

MASKAPAI penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam, VietJet Air, akan membuka rute baru ke Indonesia mulai Maret 2019 ini.

Maskapai ini terkenal dengan pramugarinya yang menggunakan busana bikini selama penerbangan.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, saat beroperasi di Indonesia pramugari VietJet Air tidak akan menggunakan busana bikini dalam penerbangannya.

"Sudah dipastikan tidak. Karena saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas Muslim, harus saling menghargai minta digunakan busana sopan yang diterima mayoritas Muslim," ujar Budi beberapa waktu lalu.

Wakil Presiden Direktur VietJet Nguyen Thanh Hung pun memastikan hal yang sama.

"Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi, khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia," tulis Nguyen dalam suratnya, tertanggal Kamis (24/8/2017).

Nguyen pun mengungkapkan, pihaknya telah menerbitkan serangkaian siaran pers berisi klarifikasi mengenai busana bikini. Ia menegaskan, bikini bukanlah seragam resmi bagi pramugari VietJet.

"Bikini dikenakan hanya satu kali pada salah satu peluncuran rute penerbangan domestik di Vietnam terkait dengan tema destinasi pantai," jelas Nguyen.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menhub: Buka Rute di Indonesia, Pramugari VietJet Tak Akan Berbikini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved