Ini Dia Fasilitas Daycare yang Diresmikan Airin Diklaim Siap Jaga Anak PNS

Sambil menunggu orangtuanya yang sedang bekerja, anak juga mendapatkan pembelajaran dan jam bermain.

Ini Dia Fasilitas Daycare yang Diresmikan Airin Diklaim Siap Jaga Anak PNS
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat meresmikan daycare Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany baru saja meresmikan fasilitas daycare yang ditujukkan untuk pegawainya di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Selasa (22/1/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) kota Tangsel Khairati menjelaskan berbagai fasilitas sudah disiapkan di daycare tersebut.

Untuk 3-4 anak, nantinya akan dijaga oleh 1 orang miss atau pengasuh anak yang sudah disiapkan.

Sambil menunggu orangtuanya yang sedang bekerja, anak juga mendapatkan pembelajaran dan jam bermain.

"Ada belajar dan bermain, ada jam bermain, snack, belajar dan jam tidur untuk anak- anak. Setelah tidur ada bermainnya juga, karena pegawai-pegawainya sudah di magangkan di daycare-daycare, ucap Khairati.

Selain itu, anak-anak yang dititipkan juga mendapatkan catering yang sudah disiapkan sesuai dengan kesepakatan orangtuanya.

"Ada ketring kita kerja sama, nanti orangtuanya yg negosiasi mau menu apa nanti kita fasilitasi, supaya tidak ribut antar anak nanti di seragamin makanannya biar ga rebutan," jelasnya.

Airi berharap, kehadiran daycare dapat menjadi jawaban untuk para pegawainya agar bekerja dengan fokus tanpa harus khawatir dengan penjagaan anaknya yang masih balita.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya daycare mendorong dan memotivasi para ibu untuk bekerja yang maksimal," kata dia mengimbuhkan pernyataan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved