Pilpres 2019

Diusung Jadi Moderator Debat, Fadli Zon Nilai Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Punya Afiliasi Politik

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR itu menyarankan agar sosok moderator debat tak memiliki hubungan dengan politik.

Diusung Jadi Moderator Debat, Fadli Zon Nilai Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Punya Afiliasi Politik
instagram/Najwa Shihab
Najwa Shihab 

ANGGOTA Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Fadli Zon menilai sosok presenter Najwa Shihab dan Tommy Tjokro memilili afiliasi politik.

Hal itu disampaikan Fadli Zon menanggapi usulan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro menjadi moderator debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 Februari mendatang. Namun, dirinya enggan menjelaskan lebih lanjut terkait afiliasi politik yang dimaksud.

"Saya enggak tahu ya, tapi dua-duanya (Najwa Shihab dan Tommy Tjokro) kayaknya punya afiliasi politik gitu loh. Kalau nama itu yamg disebut ya mungkin agak kurang independen kali ya," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Diusulkan Jadi Moderator Debat Kedua Pilpres 2019

"Enggak, saya enggak mengatakan menolak. Nanti ada yang ngurus lah itu, tapi saya baru denger," imbuh Fadli Zon.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR itu menyarankan agar sosok moderator debat tak memiliki hubungan dengan politik.

"Justru menurut saya harus serahkan pada kaum intelektual, universitas, perguruan tinggi, cari dari mereka, karena mereka menurut saya jauh lebih objektif dan tidak terlibat di dalam politik," saran Fadli Zon.

Ustaz Arifin Ilham Dibawa ke Penang, Ternyata Ini Alasannya

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat evaluasi debat pertama Pilpres 2019 bersama Bawaslu dan TKN maupun BPN. Salah satu agendanya ialah membahas soal moderator debat.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, ada dua nama yang diusulkan oleh stasiun televisi penyelenggara sebagai kandidat moderator debat kedua, yakni Najwa Shihab dan Tommy Tjokro.

"Ya, (nama Najwa Shihab dan Tommy Tjokro) itu diusulkan oleh televisi penyelenggara," ungkap Arief Budiman di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019). (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved