Dikeluhkan Warga, Sudin Bina Marga Perbaiki JPO Jalan Pisangan Batu

Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Pisang Batu, Mangga Dua, Jakarta Pusat kondisinya cukup memprihatikan, banyak tiang penyangga mulai keropos.

Dikeluhkan Warga, Sudin Bina Marga Perbaiki JPO Jalan Pisangan Batu
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas Bina Marga melakukan perbaikan JPO di Jalan Pisang Batu, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Mangga Dua, Jakarta Pusat pada Selasa (22/1/2019) 

JEMBATAN Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Pisang Batu, Mangga Dua, Jakarta Pusat kondisinya cukup memprihatikan, banyak tiang penyangga mulai keropos.

Atas hal tersebut banyak warga yang mengeluhkan kondisi JPO tersebut, terlebih banyak tiang JPO yang mulai berkarat, sehingga dikhawatirkan akan roboh.

Roby (34) salah satu warga mengatakan, kondisi JPO tersebut memang sudah lama belum ada perbaikan. Sehingga banyak tiang-tiang yang keropos.

"Sudah lama belum ada perbaikan, makannya khawatir juga kalo ngak cepet-cepet diperbaiki, soalnya itu jembatan kan emang sering di gunakan warga," kata Roby, Selasa (22/1/2019).

Tak hanya itu hal serupa juga dikatakan oleh Yato (44), salah seorang warga.

Yato mengatakan, JPO tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat untuk segera dilakukan perbaikan.

Namun, setidaknya dirinya mengapresiasi Sudin Bina Marga yang akhirnya melakukan perbaikan.

"Sebenarnya udah lama dikeluhin juga tapi baru ini diperbaiki, tapi ya tidak apa-apa, saya selaku warga sini berterima kasih banget, akhinya keluhan kami ditanggapi," ujar Yato.

Sudah diperbaiki

Terpisah, Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Kecamatan Sawah Besar, Herry Setiawan mengatakan, perbaikan JPO di Jalan Pisang Batu, Kelurahan Mangga Dua Selatan RT 10/ 04, Sawah Besar, sudah diperbaiki sejak kemarin.

"Sudah kita lakukan perbaikan sejak kemarin, perbaikan yang kami lakukan meliputi Railing dan plat yang mengalami karat. Sebagian Railing juga hilang tercebut ke dalam Kali Ciliwung akibat berkarat," kata Herry.

Menurut Herry, ada 4 Satgas Bina Marga yang dikerahkan untuk melakukan perbaikan.

Herry Setiawan  menargetkan dalam beberapa ke depan rampung, namun di massa berbaikan ini JPO belum dapat dilintasi.

Selanjutnya setelah dilakukan pengelasan akan dilakukan pengecatan terhadap railing tersebut.

Perbaikan ini dilakukan menanggapi permintaan warga yang takut melintasi JPO tersebut karena banyak yang keropos.

"Semua bahan besi kita ambil dari gudang Sudin Binamarga, karena kita hanya lakukan perbaikan saja," ucap Herry Setiawan. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved