Warga Kapuk Beri Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban penderitaan yang dialami para korban bencana tsunami yang hidup dalam keprihatinan

Warga Kapuk Beri Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda
ist
Warga Rt 13 Rw 16 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, bantu Korban Tsunami Selat Sunda di Wilayah Sumur Batu, Kabupaten Pandeglang, Banten 

WARTA KOTA, CENGKARENG  -------  Musibah tsunami yang melanda kawasan Selat Sunda menimbulkan rasa kepedulian dan keprihatinan warga dari sejumlah daerah, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, tepatnya warga RT 13 RW 16, yang dengan sukarela bergotong royong mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada para korban tsunami yang bermukim di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten.

Dalam kegiatan tersebut, warga berhasil mengumpulkan uang dan bahan makanan, seperti beras, minyak sayur, ikan asin  dan mi instan yang diharapkan dapat meringankan beban penderitaan para korban yang masih banyak yang mengungsi di tempat darurat.

"Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan satu ton beras dan bahan makanan lainnya, yang diberikan secara suka rela oleh warga sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang terkena bencana Tsunami", kata Ketua RT 13 RW 16  Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, Sutiyono, ketika menyerahkan bantuan tersebut,  Minggu (20/1/2019) di wilayah Sumur Batu Pandeglang Banten.

Walaupun sedikit, warga berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban tsunami, karena mereka masih membutuhkan uluran tangan.

"Kita terjun langsung melihat ke lokasi bencana, kami merasa prihatin dan merasa iba melihat penderitaan mereka, kami berharap bantuan ini bisa terus dilakukan, selain sembako, warga juga membutuhkan berbagai bahan bangunan untuk membangun kembali rumah mereka yang hilang dan hancur", tambahnya.

Karena itu, menurut Sutiyono, pihaknya bekerjasama dengan warga dan Karang taruna keliling kampung untuk mengumpulkan bantuan.

"Puji syukur alhamdulillah, warga kami sangat respon dan antusias memberikan bantuan sesuai kemampuan mereka", ungkap Sutiyono.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved