Warga Desak untuk Upayakan Evakuasi Secepatnya Usai Saluran PHB Tertimbun Longsor

Kondisi material longsoran yang menutupi saluran ini, membuat warga khawatir akan terjadi penyumbatan dan mengakibatkan banjir.

Warga Desak untuk Upayakan Evakuasi Secepatnya Usai Saluran PHB Tertimbun Longsor
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lahan Apartemen Vittoria longsor pada Sabtu (19/1) malam. Imbas longsoran membuat material menutupi saluran penghubung (PHB) kali Mookervart. 

Bibir kali yang masuk lahan Apartemen Vittoria longsor pada Sabtu (19/1) malam. Imbas longsoran tersebut membuat material menutupi saluran penghubung (PHB) kali Mookervaart.

Kondisi material longsoran yang menutupi saluran ini, membuat warga khawatir akan terjadi penyumbatan dan mengakibatkan banjir, terlebih beberapa hari ini sering di landa hujan deras.

"Ya, saya sih maunya diangkut secepatnya biar air bisa ngalir normal lagi. Kalau ketimbun runtuhan itu kan air enggak bisa ngalir, nanti kalau hujan takutnya jadi banjir," kata Yusuf (30) Senin (21/1/2019).

Tak hanya itu hal senada juga dikatakan oleh, Mulyono (45).

Ia meminta pihak pengelola Apartemen Vittoria Residence ‎untuk secepatnya bertanggungjawab.

Karenan hingga saat ini, material material longsor tersebut nampak didiamkan begitu saja.

Dirinya khwatir timbunan material di Kali Bojong yang disebabkan ‎longsornya lapangan basket di kawasan apartemen tersebut nantinya malah merugikan warga setempat.

"Pihak apartemen harus secepatnya bertanggungjawab. Jangan gara-gara dia yang bangun di pinggir kali, malah kita nih warga sekitar yang jadi korban," kata Mulyono.

Sedangkan Ketua RW 02 Rawa Buaya, Suntama membenarkan bahwa warganya meminta agar proses evakuasi material longsor yang menimbun Kali Bojong dapat secepatnya dilakukan.

"Iya, warga banyak yang takut kebanjiran kalau saluran PHB Bojong yang kena material longsor itu enggak segera diatasi. Karena kan itu merupakan saluran penghubung menuju Kali Mookervaart," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved