VIDEO: Warga Keluhkan Revitalisasi Situ Pedongkelan

Revitalisasi Situ Pedongkelan yang menelan dana sekitar Rp 5,5 miliar dari bantuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2018

Revitalisasi Situ Pedongkelan yang menelan dana sekitar Rp 5,5 miliar dari bantuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2018 terus menuai keluhan warga karena tak sesuai tujuan.

Pagar besi di Jalan Setu Pedongkelan Kelurahan Tugu yang sebelumnya membatasi antara jalan dan lintasan jogging track rusak dan dibiarkan begitu saja oleh kontraktor setelah dibongkar.

Ketua RW 05 Sofinal Darwis mengatakan pagar besi itu dibongkar kontraktor guna mempermudah pengerjaan penataan sempadan yang menelan dana Rp 1,9 miliar.

"Pagar pembatas jalan dibongkar pas pengerjaan proyek, tapi pas selesai enggak dipasang seperti semula lagi. Kurang lebih sepanjang 150 metu pagar rusak dan ditinggal begitu saja oleh kontraktor," kata Sofinal di Situ Pedongkelan, Minggu (20/1/2019).

Janji kontraktor memasang ulang pagar yang rusak akibat pengerjaan proyek tak terealisasi hingga akhirnya pengerjaan proyek berakhir di awal bulan Januari 2019 atau molor dari target.

Harapan warga menikmati Situ Pedongkelan dalam kondisi elok pun kandas karena mereka terpaksa memasang bambu dan tali untuk membatasi antara jalan dengan lintasan jogging track.

"Warga mempertanyakan kenapa pagar enggak dipasang lagi. Hasil pengerjaan ini kan jadi jelek, padahal kita berharapnya bagus. Apalagi dana pengerjaannya miliaran," ujarnya.

Kinerja kontraktor juga dikeluhkan Deny Nasmudin (57), warga sekitar yang mempertanyakan realisasi janji kontraktor untuk memasang pagar besi sebelum pergi meninggalkan proyek.

Ketiadaan pagar membuat sejumlah pengendara sepeda motor memarkirkan kendaraannya di jogging track yang seharusnya dapat dinikmati oleh pejalan kaki.

"Banyak motor yang parkir di lintasan jogging track, jadi orang yang mau lari sama jalan-jalan di pinggir Situ terganggu. Kalau begini terus puffing block-nya juga pasti cepat rusak," tutur Deny.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved