VIDEO: Polisi Cari Pemilik Warung Makan Sumber Kebakaran di Tomang

masih mencari pemilik rumah sekaligus warung makan yang diduga menjadi penyebab pertama kebakaran di Tomang.

Polisi masih menyelidiki penyebab dari kebakaran yang terjadi di Jalan Tomang Utara 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sejauh ini sudah ada dua saksi yang diperiksa polisi terkait kebakaran tersebut.

Namun begitu, kepolisian masih mencari pemilik rumah sekaligus warung makan yang diduga menjadi penyebab pertama kebakaran di Tomang.

"Sedang kita cari karena kita ke TKP belum ada," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi, Senin (21/1/2019).

Hengki menjelaskan, jika terbukti ada kelalaian manusia yang sampai menyebabkan kebakaran tidak menutup kemungkinan merupakan tindak pidana.

"Kalau penyelidikan kan sifatnya berkesinambungan, masuk ke Pasal 187 yang dapat mengakibatkan kebakaran, kita bisa masukkan ke sana," ujar Hengki.

"Misalnya yang terjadi di krukut beberapa waktu lalu akibat pembakaran karena orangnya terganggu akalnya dan sebagainya. Tapi dari sini kita kembalikan ke penyelidikan deduktif," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran tersebut disebabkan oleh ledakan tabung gas 40 kg yang bersumber dari sebuah rumah yang juga dijadikan tempat usaha warung makan.

"Keterangan sementara dari saksi-saksi yang kita peroleh secara deduktif, ini asal muasalnya dari sebuah rumah yang digunakan sebagai warung makan. Dan ini asal muasalnya dari ledakan tabung 40 kilogram, tabung gas," kata Hengki.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Polisi Masih Cari Pemilik Warung yang Diduga jadi Penyebab Kebakaran di Tomang,

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved