Tiga Kepala Instansi di Kabupaten Tangerang Tandatangani Komitmen Wilayah Bebas Korupsi

Tiga kepala instansi di Kabupaten Tangerang menandatangani komitmen bersama terkait korupsi.

Tiga Kepala Instansi di Kabupaten Tangerang Tandatangani Komitmen Wilayah Bebas Korupsi
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif menandatangani komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Tangerang, Senin (21/1/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Tiga kepala instansi di Kabupaten Tangerang menandatangani komitmen wilayah bebas korupsi.

Mereka menandatangani komitmen pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Tangerang, Senin (21/1/2019).

Komitmen itu ditandatangani oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Tangerang Dedi Cahyadi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang Zulbahri Bakhtiar, dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Menciptakan Lingkungan Pengadilan yang Bebas Korupsi

Kegiatan itu dilaksanakan bersamaan dengan apel bersama di Rutan Kelas 1 Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Dedi Cahyadi mengatakan, komitmen itu sebagai bentuk tekad dari institusi yang berada di bawah payung Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan pelayanan yang baik dan bersih dari korupsi.

“Kolaborasi berkinerja ini semoga dapat menjadi panduan bagi kami untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan hukum dan asas kemanusiaan,” ujarnya.

Depok Dapat Nilai Tinggi dalam Pencegahan Korupsi

Sabilul Alif dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas 1 Tangerang karena dianggap sudah menanamkan sifat kemanusiaan terhadap warga binaannya.

“Oleh karena itu, petugas rutan tidak boleh bertindak sewenang-wenang terhadap warga binaan,” ujarnya.

“Apel kali ini juga merupakan kesepakatan sinergis antar institusi untuk melaksanakan kerja berbasis komitmen untuk menciptakan wilayah birokrasi yang melayani dan bebas korupsi," ucapnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved