Razia Penyerobot Trotoar di Jakarta Pusat Digencarkan

Petugas Dinas Perhubungan DKI berupaya menekan pelanggaran trotoar dengan razia dan menindak para pemilik kendaraan yang melanggarnya.

Razia Penyerobot Trotoar di Jakarta Pusat Digencarkan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Para pengendara yang ingin membeli durian di Sentra Durian Kali Bata, Jakarta Selatan, memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, Minggu (13/1/2019). 

Upaya menekan pelanggaran trotoar terus digencarkan oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

Penertiban yang dilalukan Senin (21/1) misalnya, menjaring sebanyak 95 pelanggar.

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, pihaknya terus berupaya menekan pelanggaran dengan memberi efek jera atas pelanggaran yang dilakukan.

"Ini memang sudah kegiatan rutin kami, jadi kita terus memonitoring lokasi-lokasi yang memang rawan adanya parkir liar maupun pengendara yang parkir di trotoar. Setidaknya razia yang terus dilakukan dapat menekan angka pelanggaran," kata Harlem, Senin (21/1/2019).

Dikatakan Harlem, pada hari ini setidaknya petugas yang telah disebar dibeberapa titik di Jakarta Pusat menjaring sebanyak 95 pelanggaran. 

Dalam razia ini petugas Sudinhub bekerjasama dengan aparat kepolisian.

"Hari ini saja ada 95 pelanggaran yang kami temukan, 25 diantaranya derek dan 40 diantaran operasi cabut pentil," katanya.

Ia menyatakan razia yang terus dilakukan setidaknya memberikan efek jera kepada para pelanggar agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Tentu harapannya para pelanggar ini jera dan tidak melakukan lagi. Walah begitu, kita terus memonitoring lokasi-lokasi yang memang rawan, kita ingin Jakpus bebas adanya parkir liar," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyampaikan ke petugas Dishub jika mengetahui ada pelanggaran trotoar dalam bentuk parkir liar kendaraan.

Dengan begitu petugas dapat segera menindaklanjuti.

"Kita juga selalu merespon keluhan-keluhanya masyarakat, untuk itu jika menemukan atau melihat adanya pelanggar bisa disampaikan ke kami, sehingga kami segera menindaklanjuti," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved