Pilpres 2019

Kasih Masukan untuk Debat Kedua Pilpres 2019, Fadli Zon: Tak Boleh Ada Kertas di Podium

FADLI Zon mengatakan, masyarakat menginginkan adanya pemikiran yang autentik dalam debat Pemilu Presiden 2019.

Kasih Masukan untuk Debat Kedua Pilpres 2019, Fadli Zon: Tak Boleh Ada Kertas di Podium
tribunnews
Fadli Zon/ Rina Ayu 

FADLI Zon, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan, masyarakat menginginkan adanya pemikiran yang autentik dalam debat Pemilu Presiden 2019.

Oleh karena itu, ia berharap selain tidak adanya kisi-kisi pertanyaan, KPU juga melarang adanya kertas di atas podium debat.

"Masukan saya harusnya, sudah lah, saya kira masyarakat ingin melihat pemikiran pemikiran yang autentik dari kandidat. Karena itu enggak boleh, enggak usah lagi ada kisi-kisi. Dan juga kalau bisa di tempat podium itu tidak boleh ada kertas gitu, jadi kertasnya kertas kosong saja yang disediakan KPU," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Kubu Prabowo-Sandi Bikin Posko Dekat Rumah Jokowi, Ganjar Pranowo: Bikin Tanduk Banteng Keluar

Sehingga, lanjutnya, rakyat bisa menilai pemikiran pasangan calon presiden dan wakil presiden, terhadap sejumlah permasalahan yang diajukan dalam debat.

Karena, kata Fadli Zon, bila melihat debat perdana, maka masyarakat menilai program-program yang disampaikan pasangan capres-cawapres seperti buatan konsultan politik.

"Jadi saya pikir biasa itu, sehingga kita ingin melihat pemikiran yang autentik, apa sih yang sebetulnya dipikirkan? Supaya rakyat bisa menilai, dan bisa tahu ini loh program-programnya, ini loh visi misinya, bukan visi misi ataupun program yang dibuatkan oleh konsultan," bebernya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan tidak akan ada pemberian kisi-kisi pertanyaan kepada pasangan calon pada debat kedua Pilres 2019, 17 Februari mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah KPU melakukan evalausi pada debat pertama yang dinilai belum memenuhi harapan publik‎. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved