Dewa Dayana, Aktor Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2019

Bintang film pendatang baru Dewa Dayana (18) terkejut saat namanya dipanggil untuk segera naik ke atas panggung malam penganugerahan Piala Maya 2019.

Dewa Dayana, Aktor Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2019
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Dewa Dayana 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Bintang film pendatang baru Dewa Dayana (18) terkejut saat namanya dipanggil untuk segera naik ke atas panggung malam penganugerahan Piala Maya 2019.

Tak disangkanya, Dewa terpilih sebagai Aktor Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2019 yang digelar Sabtu (19/1/2019) malam.

"Saya merasa begitu senang karena karya film Asal Kau Bahagia dihargai. Ini menjadi pecutan dan motivasi untuk membuat karya yang bisa menginspirasi orang," kata Dewa saat berbincang melalui telepon, Senin (21/1/2019) siang.

Ia hanya berharap penghargaan itu bukan menjadi penghargaan pertama dan terakhirnya.

Dewa yang mengawali karier berakting di industri film Indonesia lewat peran Dewa di film Asal Kau Bahagia (2018) itu mengalahkan empat aktor nominator lainnya di kategori itu, yakni Daniel Mananta (A Man Called Ahok), Yoshi Sudarso (Buffalo Boys), Samo Rafael (Sebelum Iblis Menjemput). dan Fariz Alfarazi (Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212).

Ketika menerima anugerah Piala Maya 2019 akhir pekan kemarin, Dewa tidak menyangka akan menang dan mengungguli aktor-aktor yang sudah terlebih dulu berakting di layar lebar daripada dia.

"Menjadi nominator sebagai Pendatang Baru Terpilih saja sudah senang, apalagi menang," kata Dewa yang gemetar saat menerima piala.

Di film garapan sutradara Rako Prijanto (53) tersebut, putra kedua dari empat bersaudara pasangan selebritas Gusti Randa (53) dan Nia Paramitha (40) yang bernama panjang Muhammad Syahdewa Diladayana ini beradu peran bersama Aliando Syarief (22), Aurora Ribero (14), dan Teuku Rasya (18).

Setelah Asal Kau Bahagia yang ditonton lebih dari 700.000 orang selama pemutaran di bioskop di akhir Desember 2018 hingga awal Januari 2019, Dewa berencana kembali ke lokasi syuting film.

Dewa menyebutnya, proyek film barunya itu sangat besar.

"Saya harus menyiapkan diri lebih baik lagi," ujar Dewa.

Meski baru pertama berakting di layar lebar, akting salah satu personel grup Hi-5 Indonesia di film garapan sutradara Rako Prijanto itu mampu menghidupkan cerita film.

Meski aktingnya serius, mahasiswa Fakultas Ilmu Filsafat, Universitas Indonesia, Depok, ini mampu mengocok perut penonton.

"Penghargaan di Piala Maya 2019 ini menjadi pemicu semangat saya agar berakting lebih baik dalam berkarya kedepannya," kata Dewa yang juga bermain musik ini.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Maya 2019, Film Keluarga Cemara Menang Besar

Dewa Dayana Jadi Nominator Kategori Aktor Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2019

Dewa Dayana Ikuti Jejak Gusti Randa dan Nia Paramitha

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved