Cuaca Minus 20 Derajat di Kanada, Penumpang United Airlines Terjebak 14 Jam di dalam Pesawat

PENUMPANG United Airlines terjebak di dalam pesawat selama 14 jam yang terpaksa mendarat di Bandara Goose Bay, Kanada dalam cuaca dingin bersalju.

Cuaca Minus 20 Derajat di Kanada, Penumpang United Airlines Terjebak 14 Jam di dalam Pesawat
Twitter/Sonjay Dutterson
PESAWAT milik maskapai United Airlines mengalami kerusakan di Bandara Goose Bay, Kanada, Sabtu (19/1/2019). 

PENUMPANG maskapai United Airlines harus merasakan berada di dalam pesawat selama 14 jam yang terpaksa mendarat di Bandara Goose Bay, Kanada, di tengah cuaca dingin bersalju.

Diwartakan CNN, Minggu (20/1/2019), para penumpang itu terbang dari Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey menuju Hong Kong pada Sabtu (19/1/2019).

Namun, perjalanan harus dialihkan ke Bandara Goose Bay di Newfoundland, Kanada, karena darurat medis. Pesawat mendarat di sana pada pukul 21.31 waktu setempat.

Kemudian petugas medis menghampiri pesawat untuk membawa seorang penumpang ke rumah sakit setempat. Pesawat dijadwalkan segera berangkat, namun justru mengalami masalah mekanis.

Dari situlah penumpang harus menghadapi mimpi buruk dengan menunggu selama berjam-jam. Mereka tidak diperbolehkan keluar dari pesawat karena bandara tidak memiliki petugas pabean selama jam operasional malam.

Sabtu perlahan beralih ke Minggu dan pesawat belum juga diterbangkan. Seorang penumpang bernama Sonjay Dutt membagikan pengalamannya di Twitter. Dia menyebutkan, pintu pesawat rusak dan mereka terjebak di dalam kabin.

Cuaca di luar pesawat mencapai -20 derajat. Dia mulai meminta pertolongan melalui kicauan karena suplai makanan makin menipis.

Pada Minggu pagi, petugas bandara membawakan mereka donat dan kopi dari restoran siap saji Kanada, Tim Hortons. Maskapai juga disebut mengirimkan makanan kepada penumpang.

"Kru melakukan apa pun yang mungkin untuk membantu pelanggan," ucap seorang juru bicara dari United Airlines.

Akhirnya, setelah lebih dari 14 jam, Dutt dan penumpang lainnya dapat keluar dari pesawat.

"Ini benar-benar hari yang panjang," kicaunya.

Pesawat cadangan yang juga membawa suplai makanan bagi penumpang diterbangkan ke Bandara Goose Bay. Pesawat itu membawa mereka kembali ke Newark.

"Ini hampir 24 jam sejak kami terbang dari Newark, jadi kami semua merasa gelisah dan frustasi," kata seorang penumpang, Steven Lau. (Veronika Yasinta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penumpang Terjebak 14 Jam dalam Pesawat saat Cuaca Dingin di Kanada"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved