Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Fadli Zon Singgung Nasib Rizieq Shihab Hingga Ahmad Dhani

WAKIL Ketua DPR Fadli Zon menolak anggapan tak ada unsur politik terkait keputusan pemerintah membebaskan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir.

Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Fadli Zon Singgung Nasib Rizieq Shihab Hingga Ahmad Dhani
Warta Kota
Fadli Zon 

WAKIL Ketua DPR Fadli Zon menolak anggapan tak ada unsur politik terkait keputusan pemerintah membebaskan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir.

Justru, Fadli Zon menilai kini terjadi banyak kriminalisasi yang dialami oleh para ulama. Kemudian Fadli Zon menyinggung kasus yang dialami Rizieq Shihab.

"Kalau kita lihat banyak sekali tokoh Umat Islam, para ulama yang justru dikriminalisasi mulai dari Habib Rizieq. Bahkan masih banyak yang statusnya sampai sekarang itu belum jelas," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Merasa Tak Ada Larangan, Dua Bocah SMP Ini Asyik Merokok di Taman Piknik

Selain itu, Fadli Zon mengatakan dalam kunjungannya ke Lapas Porong, dia melihat Alfian Tanjung yang kini mendekam di penjara.

"Kemarin saya juga ketika kunjungan kerja ke Lapas Porong di Surabaya juga melihat Saudara Alfian Tanjung yang sudah dibebaskan kemudian ditahan kembali, dan sudah hampir dua tahun, dan juga banyak lagi tokoh-tokoh yang lain yang saya kira diperlakukan secara diskriminatif dan dikriminalisasi," paparnya.

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, kini pemerintah menjadikan hukum sebagai alat politik. Menurutnya, diskriminasi sangat terlihat dalam berbagai penegakan hukum di Indonesia.

PKS: Enggak Ada Untungnya Pasang Foto Gatot Nurmantyo, Lebih Banyak Tokoh yang Sangat Menjual

Dia lantas mencontohkan kasus yang dialami musikus sekaligus politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani.

"Tetapi lihat Saudara Ahmad Dhani, hanya gara-gara ngomong idiot kemudian berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan, ini kan diskriminasi yang sangat telanjang sekali, yang menurut saya menunjukkan pemerintah sekarang ini mempermainkan hukum dijadikan alat politik," tutur Fadli Zon.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan membebaskan Abu Bakar Baasyir karena sudah menjalani lebih dari separuh masa hukuman 15 tahun, dan sudah menginjak usia 81 tahun. (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved