Pilpres 2019

5 Fakta Wali Kota Cirebon Dukung Jokowi-Ma'ruf, dari Alasan hingga Siap Terima Sanksi Demokrat

WALI KOTA Cirebon Nasrudin Azis membuat jajaran elit Partai Demokrat terkejut dengan deklarasinya mendukung pasangan Jokowi-Mar'ruf.

5 Fakta Wali Kota Cirebon Dukung Jokowi-Ma'ruf, dari Alasan hingga Siap Terima Sanksi Demokrat
Kompas.com/Muhamad Syahri Romdhon
NASRUDIN Azis kader Partai Demokrat yang juga Wali Kota Cirebon menggunakan jaket hitam (sebelumnya batik) bertulis Jokowi 1 Kali lagi sambil mengacungkan satu jempol pasca deklarasi di salah satu Hotel Cirebon, Sabtu (19/1/2019). Azis didampingi Saan Mustofa Ketua Badan Pemanangan Jokowi – Maruf Jawa Barat dan Edi Suripno Ketua Pemenangan Kota Cirebon. 

WALI KOTA Cirebon Nasrudin Azis membuat jajaran elit Partai Demokrat terkejut dengan deklarasinya mendukung pasangan Jokowi-Maruf.

Kader Partai Demokrat tersebut menyatakan dukungannya secara terbuka di sebuah hotel di Jalan Tuparev, Cirebon, Sabtu (19/1/2019) lalu.

Dalam deklarasi tersebut, tampak hadir sejumlah petinggi partai di Kota Cirebon.

Partai Demokrat pun segera melakukan penyelidikan internal untuk menentukan sikap terhadap Nasrudin itu.

Berikut ini fakta lengkap di balik deklarasi Wali Kota Cirebon:

1. Alasan Nasrudin mendukung Jokowi-Ma'ruf

PASANGAN capres cawapres nomor urut 02 saat tiba di Hotel Bidakara, Jakarta, tempat berlangsungnya debat capres dan cawapres, Kamis (17/1/2019).
PASANGAN capres cawapres nomor urut 02 saat tiba di Hotel Bidakara, Jakarta, tempat berlangsungnya debat capres dan cawapres, Kamis (17/1/2019). (Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado)

Dalam pidatonya saat deklarasi, Nasrudin mengatakan, Jokowi harus diberi kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Karena kalau hanya satu periode pekerjaan yang sudah disusun dan diarahkan untuk kemajuan Indonesia bisa tersendat. Pak Jokowi harus diberi kesempatan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan,” kata Azis.

Selain itu, kepemimpinan Presiden Jokowi hingga saat ini telah menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dan telah membuktikan keberhasilan pembangunan di segala bidang.

Dalam hal religius, Presiden Jokowi dinilai berhasil menebar kedamaian Islam rahmatan lil alamin, menjaga persatuan, dan merawat bingkai kebhinnekaan.

2. Tak manfaatkan fasilitas negara

Acara deklarasi Nasrudin Asiz dilakukan di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) siang.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved