Kecelakaan Lalu Lintas

5 Fakta Agya Terjepit Truk di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, dari Rem Blong hingga 5 Jam Evakuasi

KECELAKAAN maut di Tanjakan Gentong menelan empat korban jiwa, Jumat (18/1/2019). Evakuasi korban yang menggunakan Toyota Agya pun berlangsung 5 jam.

5 Fakta Agya Terjepit Truk di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, dari Rem Blong hingga 5 Jam Evakuasi
Kompas.com/Irwan Nugraha
Petugas Kepolisian dan TNI dibantu warga sekitar sedang mengevakuasi satu keluarga tewas dalam mobil Agiya yang terjepit dalam kecelakaan maut di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2019) dini hari. 

KECELAKAAN maut di Tanjakan Gentong menelan empat korban jiwa, Jumat (18/1/2019). Sebuah truk tronton pengangkut pasir tiba-tiba mengalami rem blong saat menanjak di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya.

Akibatnya, 3 buah unit mobil tertabrak dan salah satu mobil, merek Toyota Agya, hancur terjepit truk. Empat penumpang yang merupakan satu kelaurga di dalam mobil Agya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Berikut fakta lengkapnya terkait kejadian tersebut:

1. Pengakuan sopir truk tronton: rem blong

Jajang Suhendi (35), sopir truk tronton bermuatan pasir, yang terlibat kecelakaan dengan Toyota Agya di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, mengakui rem truk miliknya blong.

"Saya membawa pasir penuh dari Tasikmalaya tujuan Purwakarta. Saat kejadian mobil mundur, saya injak rem jadi blong," kata Jajang saat ditemui di ruang Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (19/1/2019).

Setelah itu, dirinya mendengar suara tabrakan keras di bagian belakang truknya.

"Saya hanya ingat, bagaimana caranya mobil berhenti jangan sampai terus menabrak mobil di belakang. Jadi, saya terus membanting stir ke kiri sampai terguling dan berhenti," kata Jajang.

Setelah ditolong warga, dirinya mengaku kaget truk miliknya menjepit mobil Agya di belakangnya.

2. Kesaksian para saksi mata di sekitar lokasi kecelakaan

Salah satu saksi mata, Jajang (25), menjelaskan, truk tronton bermuatan pasir bernomor polisi D 9472 AE pada Jumat (18/1/2019), menaiki Tanjakan Gentong dari arah Tasikmalaya dengan tujuan Purwakarta.

Truk tersebut berjalan perlahan, namun tronton melebar ke lajur kanan jalan untuk menghindari beban tanjakan.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved