Pilpres 2019

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Persatuan ke Jamaah Zikir Ponpes Al Baghdadi Rengasdengklok

"Saya sangat berbahagia Alhamdulillah bisa hadir. Seperti yang tadi disampaikan oleh Abah bahwa ini adalah kunjungan saya yang ketujuh," kata Jokowi.

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Persatuan ke Jamaah Zikir Ponpes Al Baghdadi Rengasdengklok
ANTARA News/Hanni Sofia
Presiden Jokowi menyampaikan pesan persatuan kepada ribuan jamaah zikir akbar di Pondok Pesantren Al Bagdadi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (19/1/2019) malam setelah menempuh perjalanan darat dari Garut. 

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan pesan persatuan kepada jamaah dalam zikir akbar yang digelar di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara zikir akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad saw dan Khaul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani RA di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok, Karawang, Sabtu (19/1/2019) malam, sekitar pukul 22.15 WIB setelah menempuh perjalanan darat dari Garut.

Presiden Jokowi kemudian menyampaikan pidato di hadapan ribuan orang yang antusias dan telah menantinya sejak sore hari di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok.

"Saya sangat berbahagia Alhamdulillah bisa hadir. Seperti yang tadi disampaikan oleh Abah bahwa ini adalah kunjungan saya yang ketujuh," kata Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok.

Karena itu, Presiden Jokowi mengaku sangat bahagia bisa hadir dan menyapa jamaah di Pondok Pesantren asuhan Abah Kiai Haji Junaidi Al Baghdadi.

Rumah Makan Menu Jengkol Hadir di Jakarta Timur, Hasto Kristiyanto: Ini Bagian dari Keajaiban

"Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengingatkan pada kita semua ya, menyadarkan pada kita semuanya bahwa bangsa ini adalah bangsa besar, Indonesia adalah negara besar, negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara besar, penduduk kita sekarang sudah 260 juta, yang hidup di tujuh belas ribu pulau, yang hidup di 514 kota dan kabupaten, yang hidup di 34 provinsi," kata Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia dianugerahi oleh Allah sebagai negeri yang berbeda-beda, beragam, majemuk, berbeda suku, berbeda agama, berbeda adat, berbeda tradisi, berbeda bahasa daerah dan lain-lain.

"Beda-beda semuanya, sudah menjadi Sunatullah, sudah menjadi hukum Allah kalau memang Bangsa Indonesia ini berbeda beda," kata Presiden Jokowi.

Ditanya Milenial kenapa Tidak Jadi Calon Presiden, Sandiaga Uno: Nanti Saya Dipecat Lagi

Karena itu Presiden Jokowi ingin mengajak semua yang hadir untuk merawat, menjaga dan memelihara persaudaraan, kerukunan dan persatuan bangsa.

Presiden Jokowi mengingatkan, jangan sampai perbedaan-perbedaan menjadikan Bangsa Indonesia tidak seperti bersaudara lagi.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved