Bocah Tenggelam

Bocah Tenggelam saat Berenang di Kali Bekasi Bantar Gebang Akhirnya Ditemukan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengevakuasi korban tenggelam, Muhammad Akbar Putra Jayadi (10), Minggu (20/1/2019).

Bocah Tenggelam saat Berenang di Kali Bekasi Bantar Gebang Akhirnya Ditemukan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Proses evakuasi bocah tenggelam di Kali Bekasi Bantar Gebang, Kota Bekasi, Minggu (20/1/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengevakuasi korban tenggelam, Muhammad Akbar Putra Jayadi (10), Minggu (20/1/2019).

Bocah warga RT 002/RW 06, Bantargebang, Kota Bekasi, itu tenggelam usai memancing dan berenang bersama empat teman-temannya di Kali Bekasi, Bantar Gebang, jembatan Pasar Pocong, Sabtu (19/01/2019) pukul 15.00 WIB.

Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, timsar gabungan menemukan korban 50 meter dari titik lokasi tenggelam.

Jasad Bocah Tenggelam di Kalimalang Ditemukan, Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat

Pencarian dilalukan petugas gabungan yakni BPBD Kota Bekasi, Basarnas, dan Tagana.

Pencarian korban dilakukan dengan metode blender atau berputar di sekitar lokasi tenggelamnya korban dengan menggunakan perahu karet.

"Alhamdulillah setelah kurang dari 24 jam korban dapat ditemukan dan langsung dibawa pihak keluarganya untuk dimakamkan di rumah kakeknya di kawasan Bojong Kulur, Kabupaten Bogor," kata Karsono saat dikonfirmasi, Minggu (20/1/2019).

BERITA FOTO: Begini Cara Kerja Tim Gabungan saat Mencari Bocah Tenggelam

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi,  korban tenggelam saat memancing bersama keempat temannya. Usai memancing mereka berenang dan korban mengalami kram pada kakinya.

"Saat sedang berenang, tiba-tiba kaki korban merasakan kram dan lemas, hingga tak bisa berenang, kemudian terbawa arus. Teman-temannya berusaha menolong tapi tidak bisa karena keburu masuk ke dalam air," kata Karsono.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved