Besok, Angkot dan Transportasi Online di Stasiun Bekasi Dialihkan ke Jalan Pusdiklat

Mulai besok, angkutan umum online di sekitar Stasiun Bekasi diatur sedemikian rupa melintasi Jalan Pusdiklat.

Besok, Angkot dan Transportasi Online di Stasiun Bekasi Dialihkan ke Jalan Pusdiklat
Warta Kota/Muhammad Azzam
Peta pengaturan angkot online di Stasiun Bekasi. 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bakal menerapkan rekayasa lalu lintas khusus angkutan umum, dan transportasi online di area sekitar Stasiun Bekasi, tepatnya di Jalan Perjuangan.

Penerapan rekayasa lalu lintas itu bakal dilakukan Senin (21/1/2019) besok.

Kepala Seksi Pengendalian dan Oprasiobal (Dalops) pada Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra rekayasa lalu lintas itu, angkutan umum dan transportasi online dialihkan ke Jalan Pusdiklat Raya dari Jalan Insinyur Juanda untuk menuju ke Jalan Perjuangan.

"Jadi itu angkot sama transportasi online menumpuk di depan pintu keluar stasiun sehingga membuat kemacetan parah dan berbahaya bagi pengendara karena dekat dengan palang pintu kereta api, nanti besok kita masukkan alihkan mereka ke dalam jalan itu, mereka naik dan turun penumpang di Jalan Pusdiklat itu katanya," Minggu (20/1/2019).

Bambang mengungkapkan pengalihan arus lalu lintas dikhususnya untuk angkutan umum dan transportasi online dari Insinyur Juanda yang hendak menuju Wisma Asri atau ke utara di jalan Raya Perjuangan akan dialihkan melalui ruas Jalan Pusdiklat yang lokasinya berada di samping stasiun.

Pihaknya juga sudah menyebarkan pemberitahuan kepada para supir angkutan umum dan transportasi online agar pada besok hari mereka telah menggunakan jalur tersebut.

"Sosialisasi kita sudah lakukan tiga hari kemerin. Hari ini juga direncanakan pemasangan rambunya. Kalau angkot dan transportasi online dari arah Jalan Perjuangan untuk menyebrang perlintasan kereta ke Jalan Juanda tetap lurus tidak dialihkan," ucapnya.

Untuk mengatur rekayasa lalu lintas ini pihak Dishub Kota Bekasi mengerahkan 50 personil tiap harinya di lokasi tersebut.

"Jadi nanti personil kita standby dilokasi untuk arahkan rekayas lalu lintas itu. Kita minta mereka patuh dan ikuti aturan itu, pemberlakukan rekayasa lalin ini jika berhasil mengatasi kesemrawutan dan kemacetan bakal terus diterapkan," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved