Australia Terbuka Junior 2019

Angelique Widjaja Berharap Priska Main Lepas di Babak Kedua

Priska lolos ke babak kedua di debutnya usai mengalahkan petenis Korea Selatan Yeon Woo Ku dengan skor 6-3 6-7(7) 6-4.

Angelique Widjaja Berharap Priska Main Lepas di Babak Kedua
Pelti
Priska Madelyn Nugroho lolos ke babak kedua usai mengalahkan petenis Korea Selatan Yeon Woo Ku di Grand Slam Australia Terbuka Junior 2019 

PETENIS junior Priska Madelyn Nugroho memberikan penampilan terbaiknya di Grand Slam Australia Terbuka Junior 2019.

Priska lolos ke babak kedua di debutnya usai mengalahkan petenis Korea Selatan Yeon Woo Ku dengan skor 6-3 6-7(7) 6-4.

“Bersyukur akhirnya bisa menang pada penampilan pertama di ajang grand slam. Saya masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin sehingga banyak melakukan unforced error terutama di set kedua dan ketiga,” ujar Priska melalui siaran pers yang diterima Warta Kota.

Sempat unggul di set kedua, Priska gagal mengakhiri pertandingan dalam dua set.

“Priska sebenarnya memiliki peluang menyudahi pertandingan lebih cepat di set kedua ketika telah unggul tie break 6-4. Namun justru lawan yang bermain sangat baik hingga mampu mengambil poin-poin penting dan menutup set dengan skor 9-7,” papar pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi anak didiknya selama di Australia.

Kevin/Marcus Juara Malaysia Masters 2019

“Begitu pula di set ketiga, Priska yang sudah unggul 5-2 kembali melakukan banyak kesalahan sendiri hingga lawan mampu mengejar hingga kedudukan 5- 4. Beruntung Priska mampu segara menuntaskan pertandingan dengan skor 6- 4,” sambungnya.

Keberhasilan Priska menembus Grand Slam Australia Terbuka Junior disambung hangat oleh mantan petenis Angelique Widjaja.

Petenis yang sudah gantung raket sejak 2008 itu mengaku senang dengan keberhasilan Priska melewati rintangan pertamanya.

"Pastinya saya sangat senang dan bangga ada orang Indonesia yang lolos di Grand Slam after so long (setelah sekian lama)," ujar Angie menjawab pertanyaan Warta Kota.

Angie berharap Priska tampil lebih lepas dan tanpa beban di laga selanjutnya.

"Kalau lawan lebih tinggi peringkatnya, sesuai pengalamanku, seharusnya tidak ada beban. Karena posisinya underdog jadi bisa main lebih lelas dan tidak ada beban," papar Angie.

Di babak kedua, Priska akan menghadapi unggulan 6 dari Amerika Serikat Lee Ma.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved