Pilpres 2019

Sorotan Media Asing Debat Pilpres Pertama Prabowo akan Isolasi Koruptor di Pulau Terpencil

Mereka akan mengambil tindakan drastis terhadap narapidana korupsi dengan menyatakan bahwa mereka dapat diisolasi di pulau terpencil

Sorotan Media Asing Debat Pilpres Pertama Prabowo akan Isolasi Koruptor di Pulau Terpencil
Al Jazeera
Debat pertama di sorotan media asing. 

Sejumlah media internasional memantau jalannya demokrasi di Indonesia yang diawali dengan proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Debat dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) berlangsung dalam 5 tahap, yang diawali pada debat pertama, Kamis (17/1/2019).

Sorotan sejumlah media internasional pun terpantau tampak dilakukan dalam perhelatan ini.

Sebagian media menilai, debat yang diwarnai contekan dan bocoran pertanyaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap sebagai peristiwa yang seharusnya tidak terjadi.

Salah satu liputan di antaranya bisa disimak dalam liputan yang dilakukan Al Jazeera, Jumat (18/1/2019).

Media ini menilai, kedua kubu calon presiden Indonesia saling jual beli serangan dalam debat pertama.

Joko Widodo bertujuan untuk mengalahkan pensiunan, Jenderal Prabowo Subianto, untuk memenangkan masa jabatan kedua pada pemilihan umum bulan April 2019.

Presiden Indonesia, Joko Widodo telah bersaing dalam pemilihan dengan Prabowo Subianto atas berbagai masalah termasuk korupsi dan penegakan hukum dalam debat televisi pertama mereka, tiga bulan sebelum demokrasi terbesar ketiga di dunia menuju pemilihan.

Kontes 17 April 2019 mencerminkan perlombaan 2014, ketika Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla bersaing dengan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa untuk menjadi pasangan presiden negara itu dari luar elit politik dan militernya.

Keduanya juga telah memilih pasangan yang berbeda kali ini.

Halaman
123
Penulis: z--
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved