Polisi Imbau Milenial Tertib di Jalan

Satuan Lalu Lintas Polresta Depok memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada pengendara, khususnya kaum milenial, di sekitar Jalan Margonda

Polisi Imbau Milenial Tertib di Jalan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, saat melakukan sosialisasi tertib berlalulintas kepada pengendara, khususnya kaum milenial, di sekitar Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (18/1/2019). 

Depok, Warta Kota -- Satuan Lalu Lintas Polresta Depok memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada pengendara, khususnya kaum milenial, di sekitar Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (18/1/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komosaris Sutomo, mengatakan, sosialisasi diberikan karena kesadaran dalam tertib berlalulintas kaum milenial masih kurang.

Padahal, keteledoran di jalan selama ini menyumbang angka kecelakaan yang tinggi di Kota Depok.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan guna menyemarakkan program Millenial Road Safety Festival, yang rencananya akan digelar di sekitar Bundaran HI, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

"Kita bagikan 1.000 stiker untuk pengendara muda atau milenial agar mereka semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Stop pelanggaran dan stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan," bilang Sutomo kepada pengendara yang lewat.

Para milenial, lanjut Sutomo perlu diimbau agar tertib berkendara karena saat ini banyak pengemudi kendaraan yang masih berusia muda.

Masalahnya, meski memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), banyak di antara mereka yang kerap tak tertib berkendara sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Sekarang kan banyak anak yang bawa motor atau mobil sendiri untuk pergi kuliah dan bekerja. Meski mereka sudah punya SIM kita tetap ingatkan kalau tertib lalu lintas itu jangan hanya pas ada polisi saja. Harus setiap saat," ujarnya.

Dengan sosialisasi ini, Sutomo berharap angka kecelakaan di Kota Depok tahun 2019 dapat menurun, baik yang mengakibatkan korban luka maupun korban jiwa.

Dia ingin generasi muda dapat jadi contoh dalam berkendara bagi teman-teman seumuran maupun bagi orang yang lebih tua.

Untuk diketahui, tahun 2017, Satlantas Polresta Depok mencatat 253 kasus kecelakaan terjadi, sementara di tahun 2018 jumlah kecelakaan menurun menjadi 215 kasus.

"Harapannya para milenial ini dapat jadi pelopor pengendara yang tertib bagi pengendara lainnya. Apalagi mereka masih muda, kan. Angka kecelakaan di Depok juga diharapkan menurun," ucap Sutomo. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved