Peredaran Narkoba Dalam Kemasan Abon Lele dan Teri Medan Sukses Diungkap Polisi

Dari tangan mereka disita 6,5 kg sabu, 60 ribu butir ekstasi dan yaba, serta 15,19 gram ganja dengan nilai total mencapai puluhan miliar rupiah.

Peredaran Narkoba Dalam Kemasan Abon Lele dan Teri Medan Sukses Diungkap Polisi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Polda Metro Jaya ungkap sindikat narkoba jaringan Banjarmasin-Jakarta. 

Sebanyak 11 orang anggota sindikat peredaran narkoba jaringan Banjarmasin-Jakarta, dibekuk aparat Subdit Narkoba Polda Metro Jaya.

Mereka dibekuk dari 4 lokasi berbeda di Jakarta, Kabupaten Bogor dan Depok.

Dari tangan mereka disita 6,5 kg sabu, 60 ribu butir ekstasi dan yaba, serta 15,19 gram ganja.

Dengan nilai total mencapai puluhan miliar rupiah.

Para tersangka dibekuk dari hasil penyelidikan polisi mulai Kamis 13 Desember 2018 sampai Rabu 9 Januari 2019.

Ke 11 tersangka yang semuanya pria itu adalah HAR, FIR, AH, GZ, NR, AR, AW, ZN, TON, FM dan YAH. Sementara dua orang lainnya yang merupakan pengendali jaringan ini yakni MG dan HONG masih dalam pengejaran polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan dari hasil penyelidikan modus operasi jaringan ini selalu menyimpan sabu dan ekstasi yang akan mereka edarkan di dalam kemasan abon lele dan kemasan teri medan.

"Ini untuk menyamarkan narkoba saat pengiriman untuk mereka edarkan. Sabu dan ekstasi dalam kemasan abon lele dan teri medan itu ditaruh dalam koper dan dikirim ke salah satu hotel di Jakarta Pusat dari Banjarmasin," kata Argo saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/1/2019).

Setelah barang bukti narkoba terkirim ke hotel katanya akan ada anggota jaringan ini yang akan mengambilnya. "Setelah itu kembali mereka edarkan ke kaki tangan lainnya," kata Argo.

Ia menjelaskan terungkapnga jaringan ini berawal saat tim mendapatkan info dari masyarakat akan adanya transaksi narkotika di wilayah Depok tepatnya di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved