Libatkan Sejumlah Ormas, Polresta Tangerang Gelar Senam Kebangsaan

Polresta Tangerang menggelar Senam kebangsaan pada Jum'at (18/1/2019). Senam kebangsaan ini melibatkan elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Libatkan Sejumlah Ormas, Polresta Tangerang Gelar Senam Kebangsaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Polresta Tangerang menggelar Senam Kebangsaan pada Jum'at (18/1/2019). Senam kebangsaan ini melibatkan elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang. 

Polresta Tangerang menggelar Senam kebangsaan pada Jum'at (18/1/2019). Senam kebangsaan ini melibatkan elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Di antaranya adalah ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) , Laskar Merah Putih (LMP), KNPI, Karang Taruna, mitra kepolisian, keluarga besar Kupang, arek Suroboyo, dan orgamisasi kemasyarakatan lainnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menjelaskan, kegiatan senam kebangsaan merupakan agenda dalam rangka mempererat tali persaudaraan.

Dengan dilaksanakanya senam kebangsaan ini, seluruh elemen warga Kabupaten Tangerang bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap agar di tahun politik ini, warga Kabupaten Tangerang bisa melaksanakan pemilu dengan aman dan lancar," ujar Sabilul.

Di Kabupaten Tangerang, kata Kapolres, jumlah penduduknya banyak dan sangat majemuk.

Terdiri dari berbagai suku dan agama, tentunya ini merupakan tantangan bagi aparat kepolisian.

"Alhamdulillah melalui senam bersama ini, ormas dan OPK di Kabupaten Tangerang bisa hadir dan bisa bersinegi dengan kepolisian untuk bersama - sama dengan menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Sabilul Alif.

Satukan ormas

Sementara itu Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Ari Ashari Marnan mengapresiasi kinerja Polresta Tangerang yang sudah mempersatukan ormas di Kabupaten Tangerang.

Menurut Ari Ashari Marnan, keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, ormas BPPKB Kabupaten Tangerang mendukung program Polresta Tangerang, apalagi senam bersama ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

"Kami bersama ormas lainnya bertekad untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga terciptanya Pemilu yang aman dan damai," kata Ari Ashari Marnan. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved