Kolong Tol Wiyoto Wiyono yang Tidak Bisa Diakses Bakal Ditutup Pagar

KOLONG Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di RW 08 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dijadikan tempat interaksi warga.

Kolong Tol Wiyoto Wiyono yang Tidak Bisa Diakses Bakal Ditutup Pagar
Warta Kota/Henry Lopulalan
Tumpukan sampah rumah tangga di kolong Tol Ir Wiyoto Wiyono, Jalan Warakas 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/4/2018). 

KOLONG Tol Ir Wiyoto Wiyono, tepatnya di RW 08 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dijadikan tempat interaksi warga.

Namun demikian, sebagian lainnya yang tidak bisa diakses akan ditutup. Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, langkah tersebut diambil untuk mengatasi permasalahan sampah di kolong tol, seusai rapat dengan pengelola, yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

“Untuk lahan-lahan yang tidak dimungkinkan karena aksesnya tidak ada, tempatnya juga rendah tingginya, akan ditutup dengan pagar,” ungkap Ali, Jumat (18/1/2019).

Kolong Tol Wiyoto Wiyono Bakal Disulap Jadi Tempat Interaksi Warga

Selanjutnya juga akan dilakukan penjagaan dengan mendirikan pos-pos pengamanan di sekitar kolong tol. Petugas yang berjaga nantinya merupakan gabungan dari unsur-unsur terkait.

“Pos-pos pengamanan terpadu ini juga nanti ada kebersamaan yang terlibat. Di situ nanti ada keamanan dari CMNP, TNI-Polri dan Satpol PP. Kita nanti ada di beberapa titik yang akan dibuat,” jelasnya.

Namun, belum bisa dipastikan kapan itu semua akan terwujud. Sebab, saat ini baru sebatas desain dan pemetaan. Sehingga, masih perlu diambil tindakan lebih lanjut perihal penanganan sampah di kolong tol.

“Kita sudah rapatkan ini. Nanti setelah pemetaan bersama, kita akan rapatkan lagi. Kemudian nanti akan kita buat perjanjiannya dengan CMNP tentang kegiatan ini,” terangnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved