Kakek di Medan Ini Dikerangkeng Anak Kandungnya, Tidur Tanpa Alas dan Pakaian

FOTO seorang kakek berada dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi dalam posisi tidur menghadap samping kanan tanpa alas beredar di Facebook.

Kakek di Medan Ini Dikerangkeng Anak Kandungnya, Tidur Tanpa Alas dan Pakaian
Istimewa
Abdul Zalil dikurung dalam sebuah ruangan kecil mirip kerangkeng. 

FOTO seorang kakek berada dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi dalam posisi tidur menghadap samping kanan tanpa alas beredar di media sosial Facebook.

Dalam foto tersebut, sang kakek yang kurus kering hanya ditemani piring plastik berwarna oranye yang diduga menjadi tempat makanannya dan sebuah botol minuman mineral 1,5 liter.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto membenarkan bahwa pihaknya mendapati seorang pria bernama Abdul Zalil (68) berada dalam kondisi yang sama dengan di foto tersebut.

Dadang mengatakan, Abdul yang ternyata menderita stroke ditemukan di salah satu bangunan di belakang rumah warga di Jalan Sumber Utama Gang Kolam Simsa, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara, dalam kondisi menyedihkan.

"Saat ditemukan, bapak tiga orang anak ini tidur tanpa alas di ruangan mirip penjara," kata Dadang, Kamis (17/1/2019).

"Yang lebih memprihatinkan selama berada di ruangan tersebut, Abdul dalam kondisi telanjang," lanjut dia.

FOTO seorang kakek berada di dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi tanpa alas dengan posisi tertidur menghadap samping kanan beredar di media sosial Facebook.
FOTO seorang kakek berada di dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi tanpa alas dengan posisi tertidur menghadap samping kanan beredar di media sosial Facebook. (Handout)

Dadang menjelaskan, selama ini Abdul tinggal bersama putrinya bernama Rahmadani (28) dengan mengontrak rumah.

Dua anak Abdul lainnya bekerja di Malaysia dan sudah tidak perduli lagi dengan keadaan Abdul.

Karena tak kunjung sembuh, putrinya mengasingkan Abdul di salah satu ruangan yang ada di belakang rumah yang mereka sewa.

Warga sekitar yang melihat kondisi Abdul sempat kecewa dengan sikap putri korban yang dinilai menelantarkan orangtuanya tanpa belas kasihan.

Saat ini, lanjut dia, aparat Polsek Patumbak dan Kecamatan Medan Amplas sudah membawa Abdul ke rumah sakit untuk dirawat.

"Pak Abdul sudah kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat," tutur Dadang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Foto Kakek di Medan Dikerangkeng Anak Kandung dan Tidur Tanpa Pakaian" dan TribunMedan.com dengan judul "Pria Tua Kurus Kering Diletak Anak Perempuannya dalam Kerangkeng Diselamatkan Polisi"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved