Djarot Pastikan Tidak Jemput Ahok saat Bebas Nanti

Tak hanya itu, Djarot juga berpesan kepada pendukung Ahok untuk bisa menahan diri dan tidak menggelar acara penyembutan.

Djarot Pastikan Tidak Jemput Ahok saat Bebas Nanti
Kompas TV
Ahok saat mengikuti sidang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Setelah medekam dua tahun di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.

Kabar kebebasan Ahok akan disambut hangat oleh para pendukung, saudara dan kerabat termasuk Djarot Saeful Hidayat yang pernah mendampinginya menjadi Wakil Gubernur pada 2012 - 2017.

Kendati senang dengan kabar kebebasan rekannya ini, namun Djarot mengaku tak bisa hadir untuk menjemput Ahok di Rutan mako brimob pada hari pembebeasan itu.

"Saya enggak jemput," ujar Djarot saat dikonfirmasi Jumat (18/1/2019).

Bukan tak ingin menjemputnya, namun Djarot mengatakan akan lebih etis bila sanak sudara Ahok saja yang menjemput.

"Enggak boleh dong kan cuman keluarga doang," ucapnya.

Meskipun tak menjemput dihari kebebasannya, namun Djarot berencana akan mengatur jadwal untuk bertemu dengan sahabatnya itu.

Djarot pun mengaku sudah menemui Ahok pada Rabu (16/1/2019) lalu di Mako Brimob untuk sekadar menanyakan kabarnya.

Tak hanya itu, Djarot juga berpesan kepada pendukung Ahok untuk bisa menahan diri dan tidak menggelar acara penyembutan.

Diapun mengajak pendukung Ahok untuk mendoakan kesehatan sahabatnya setelah bebas nanti Ahok akan kembali memulai hidup baru.

"Saya minta pada seluruh pendukung Pak Ahok tidak menyambut beliau, saya minta semua bisa berdoa supaya ahok tambah sehat dan semangat. Berikan kebebasan pada beliau untuk menenangkan dirinya karena beliau juga perlu untuk urus dirinya sendiri," ungkap Djarot. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved