Ahok Bebas

BREAKING NEWS: Ketua DPRD DKI Ungkap Ahok Bakal Menikah 15 Februari 2019

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Ahok dijadwalkan bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019 mendatang.

BREAKING NEWS: Ketua DPRD DKI Ungkap Ahok Bakal Menikah 15 Februari 2019
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melambaikan tangan saat tiba di LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5/2017). Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok selama dua tahun penjara, karena terbukti melakukan penodaan agama. 

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melangsungkan pernikahan pada 15 Februari 2019 mendatang.

Kabar bahagia itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia mendengar curhatan Ahok saat mengunjungi mantan Bupati Belitung Timur itu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa pekan lalu.

"Saya lihat kondisinya sehat, dan dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah dia ke luar. Karena dia berpikiran tanggal 15 Februari dia akan melangsungkan pernikahan dengan calonnya," ujar Prasetyo Edi Marsudi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/1/2019).

KPK Diteror Sembilan Kali, Pegawai Duga Dilakukan Jaringan yang Sama

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ahok dikabarkan tengah dekat dengan seorang polisi wanita (Polwan) berusia 21 tahun yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Bahkan, Ahok telah melamar Polwan berinisial 'P' untuk menjadi istrinya saat berbincang di Mako Brimob.

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Ahok dijadwalkan bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019 mendatang.

Ahok bebas setelah mendapat remisi Natal 2018 dan remisi umum. Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 lalu. Hakim memvonis Ahok dua tahun penjara.

Jokowi: Empat Tahun Dibilang PKI Saya Diam Saja, Sekarang Semuanya Harus Diakhiri

"Setelah ke luar (tahanan) dia akan berangkat ke luar negeri. Setelah itu dia diundang beberapa negara sebagai narasumber," ungkap Prasetyo Edi Marsudi.

Ahok telah memiliki jadwal untuk menjadi narasumber di Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lain di benua biru. Saat ini, ucap Prasetyo Edi Marsudi, Ahok telah menerima dengan lapang dada menjalani masa tahanan. Ahok merasa sudah taat dengan konstitusi.

"Yang penting 'saya melaksanakan tugas sesuai konstitusi, apa yang disangkakan ke saya, saya sudah laksanakan, saya akan membuat yang terbaik untuk bangsa'," tutur Prasetyo Edi Marsudi mengutip ulang pembicaraan dengan Ahok.

Polisi Duga Benda yang Ditemukan di Rumah Ketua KPK Bom Palsu

Kondisi Ahok saat ini, ucap Prasetyo Edi Marsudi, sehat dan segar bugar. Ahok tengah berusaha menurunkan berat badan yang kini mencapai 90 kilogram.

"Dia saat ini sedang berusaha menurunkan berat badan dia. Besar dia. Angkat beban, lari, badannya gede, megar, kekar. Dia bilang 'ini yang terbaik buat saya, saya di rutan dua tahun ini'," papar Prasetyo Edi Marsudi. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved