Pilpres 2019

Beredar Isu Jokowi Hanya Jadikannya Sebagai Alat, Maruf Amin : Itu Namanya Meremehkan

Maruf Amin meminta agar masyarakat Banten tak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial.

Beredar Isu Jokowi Hanya Jadikannya Sebagai Alat, Maruf Amin : Itu Namanya Meremehkan
Rais 'Aam PBNU Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Ma'ruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) 

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menyindir sejumlah pihak yang menyebut dirinya dijadikan sebagai 'alat politik' dengan mendampingi calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Maruf Amin menyinggung isu yang beredar di media sosial

Di media sosial Maruf Amin disienggung jika ia hanya diperalat oleh Jokowi semata.

Bahkan isu yang beredar, Jokowi sengaja memilih pendamping yang sudah tua agar bisa diperalat.

Menurut Maruf Amin, isu itu terlalu meremehkan kapasitasnya sebagai orang yang pernah mengisi posisi sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul ulama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia.

"Ada yang bilang, 'Maruf Amin jadi alat pak Jokowi'. Saya bilang, masa saya Rais Aam PBNU, Ketua MUI, jadi alat. Itu terlalu meremehkan," ujar Maruf Amin di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurm Antika, Tigaraksa, Tangerang, Banten, pada Jumat (18/1/2019).

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di acara Debat Capres Cawapres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di acara Debat Capres Cawapres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam. (Warta Kota/Angga Bhagja Nugraha)

Maruf Amin tak mempermasalahkan, jika istilah 'alat' yang disematkan kepadanya itu untuk membangun kemaslahatan, kemanfaatan, menghilangkan bahaya, dan menghilangkan sesuatu yang merusak.

"Saya bersedia menjadi alat untuk kebaikan. Jadi saya minta jemaat semua warga NU jangan terprovoksi oleh isu-isu yang tidak benar," ucap Maruf Amin.

Maruf Amin meminta agar masyarakat Banten tak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial.

Maruf Amin mengimbau agar berita yang tersebar dikroscek dulu kebenarannya.

Halaman
12
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved