Pilpres 2019

Bela Ma'ruf Amin, Jokowi Puas Penampilannya dalam Debat Capres Cawapres Putaran Pertama

Calon presiden petahana Joko Widodo menyatakan puas atas penampilannya dalam debat capres cawapres putaran pertama pada Kamis (17/1/2019).

Bela Ma'ruf Amin, Jokowi Puas Penampilannya dalam Debat Capres Cawapres Putaran Pertama
ANTARA/Hanni Sofia
Calon presiden petahana Joko Widodo menyatakan puas atas penampilannya dalam debat capres putaran pertama pada Kamis (17/1/2019), setelah meninjau program penyambungan listrik gratis sinergi BUMN di Cibatu, Garut, Jumat (18/1/2019). 

CALON presiden petahana Joko Widodo menyatakan puas atas penampilannya dalam debat capres cawapres putaran pertama pada Kamis (17/1/2019).

"Puas. Ya ini kan sebetulnya kita hanya bercerita apa yang telah kita lakukan dan kerjakan," kata Presiden Joko Widodo setelah meninjau program penyambungan listrik gratis sinergi BUMN di Cibatu, Garut, Jumat (18/1/2019).

Dalam kunjungannya ke Garut itu, Presiden Jokowi tampak didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jokowi menambahkan, kekurangan yang ada dalam penampilan tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan untuk penampilan berikutnya.

Menurut Jokowi, berbagai hal yang disampaikan lawan politiknya juga dapat dijadikan bahan masukan tersendiri.

"Kalau ada yang kurang itu yang akan kita perbaiki. Intinya ke sana. Jadi kalau ada kemarin masukan-masukan dari Pak Prabowo-Sandi ya baik untuk perbaikan-perbaikan ke depan," kata Jokowi.

Peran Ma'ruf Amin

Sementara soal penampilan cawapresnya, KH Ma'ruf Amin yang dianggap tidak terlalu banyak berperan dalam debat putaran pertama, Jokowi menampik.

Menurut Jokowi, Ma'ruf Amin sudah menjawab pertanyaan yang menjadi fokus tugasnya dengan sangat baik.

"Diam bagaimana, jawab beberapa kali. Jawab terorisme dari A sampai Z dijawab semua sama Pak Ma'ruf," kata Jokowi.

Debat capres putaran pertama berlangsung pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1/2019)malam, dengan mengambil tema tentang hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved