Ahok Bebas

Ahok Akan Jadi Narasumber di 15 Negara Pasca-pembebasannya dari Penjara Cipinang

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) akan menjadi narasumber seminar di banyak negara setelah bebas dari penjara.

Ahok Akan Jadi Narasumber di 15 Negara Pasca-pembebasannya dari Penjara Cipinang
Istimewa
Basuki Tjahaja Purnama 

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan menjadi narasumber seminar di banyak negara setelah bebas dari penjara.

Salah satu anggota Tim BTP, Ima Mahdiah mengatakan, BTP bakal bicara pengalamannya selama lebih kurang dua tahun ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"(Bicara) soal pengalaman hidup beliau selama di (Rutan) Mako," ujar Ima melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, lanjut dia, BTP juga akan menceritakan pengalamannya selama menjabat di pemerintahan, baik saat menjabat sebagai anggota DPR, Bupati Belitung Timur, maupun gubernur DKI Jakarta.

"Iya ada juga (soal pengalaman di pemerintahan), itu request dari mahasiswa," kata dia.

Hingga kini, BTP sudah menerima undangan menjadi pembicara seminar di 15 negara, mulai dari negara-negara di Asia Tenggara, Jepang, Korea, Inggris, Perancis, hingga negara-negara bagian di Amerika Serikat.

Di negara-negara itu, BTP diundang oleh diaspora, warga negara asing (WNA), maupun universitas.

Banyak juga undangan yang datang dari dalam negeri.

BTP ditahan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama.

Dia divonis dua tahun penjara. BTP akan bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. (Nursita Sari/Kompas.com)

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved