Sinar Mas Kucurkan Rp 7 Miliar Untuk Laboratorium FMIPA UI

Fasilitas peralatan laboratorium FMIPA UI didukung penuh oleh Sinar Mas Group yang telah mengucurkan dana Rp 7 miliar.

Sinar Mas Kucurkan Rp 7 Miliar Untuk Laboratorium FMIPA UI
Istimewa
Gedung FMIPA UI 

WARTA KOTA, DEPOK--- Operasional penggunaan Laboratorium Riset Multidisiplin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI) akhirnya diresmikan dalam rangkaian acara puncak Dies Natalis ke-58 FMIPA UI, di kampus UI Depok, Rabu (16/1/2019).

Fasilitas peralatan laboratorium FMIPA UI didukung penuh oleh Sinar Mas Group yang telah mengucurkan dana Rp 7 miliar.

Membangun budaya riset terapan melalui sinergi lintas sektor, menurut Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, melatarbelakangi kemitraan pihaknya dengan FMIPA UI.

“Kami meyakini kerja sama semacam ini akan semakin memperkuat budaya penelitian dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk sektor industri,” kata Saleh Husin saat mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam peresmian penggunaan fasilitas laboratorium FMIPA UI tersebut.

Sinar Mas melalui pilar bisnisnya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas, berkontribusi senilai Rp 7 miliar guna melengkapi seluruh peralatan dan perabotan di ruang aula, seminar, ruang peneliti, kantor manajemen.

Termasuk peralatan di sejumlah ruang laboratorium, yakni high performance computing, remote sensing, geographic information system, geophysics, geology, nano science, dan laboratorium biological conservation yang menjadi bagian dari Laboratorium Riset Multidisplin FMIPA UI.

Dalam kegiatan Dies Natalis bertajuk Science and Innovation in Industry 4.0: Reinventing The Human Capital ini, Saleh mengatakan, kemitraan swasta dengan perguruan tinggi sejalan dengan upaya pemerintah memperkuat riset kolaboratif lintas sektor.

"Hasilnya bagi kami akan sangat bermanfaat, di antaranya guna pengembangan industri pulp dan kertas serta perkebunan kelapa sawit berkelanjutan," ujarnya.

Kabar Bagi Penderita Hipertensi, Peneliti UI: Kombinasi Kaptopril dan Seledri Mengatasi Hipertensi

Fasilitasi SBMPTN, Universitas Indonesia (UI) Siapkan 3.000 Komputer

Reza Rahadian Kangen Mahasiswa di Kampus Universitas Indonesia

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved