SBY Saksikan Debat Perdana Pilpres 2019 dari Televisi

Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tidak akan hadir dalam debat perdana Pemilu Presiden 2019 di Hotel Bidakara, pada Kamis malam, (17/1/2019).

SBY Saksikan Debat Perdana Pilpres 2019 dari Televisi
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, berjabat tangan seusai melakukan petemuan tertutup di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Partai Demokrat dan Partai Gerinda bersepakat memenangkan pemilu presiden dan legislatif pada 2019. 

Kepala Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tidak akan hadir dalam debat perdana Pemilu Presiden 2019 di Hotel Bidakara, pada Kamis malam, (17/1/2019).

SBY juga tidak akan bertemu Prabowo sebelum debat berlangsung.

"Pak SBY ini pertama tidak ada jadwal untuk datang ke rumah Pak Prabowo. Kedua, juga tidak ada jadwal untuk hadir di ruang debat di bidakara yah," kata Ferdinand di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (17/1/2019).

VIDEO: Jelang Debat, Boni Hargens Nilai Jokowi Lebih Unggul di Bidang HAM

SBY Dipastikan Absen pada Debat Perdana Pilpres 2019, Posisinya Digantikan AHY dan Ibas

Ferdinand mengatakan SBY memang mendapatkan undangan untuk hadir menyaksikan langsung debat dari KPU sebagai Presiden ke VI RI.

SBY juga mendapat tempat khusus dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menonton langsung debat.

"Tetapi beliau (SBY) merasa kehadirannya di sana tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini. Tapi mungkin di debat-debat akhir mungkin yah beliau akan hadir. Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana, memberikan kesempatan untuk hadir di dalam bisa diwakili dengan yang lain lain yah," katanya.

SBY menurut Ferdinand memilih untuk menyaksikan debat yang akan mengupas tema Hukum, HAM, Korupsi, dan terorisme itu di kediamannya melalui layar televisi.

Kubu Jokowi Tak Ingin Debat Perdana Pilpres 2019 Nanti Malam Tak Seperti Debat Mahasiswa

Debat Perdana Pilpres 2019 Diprediksi akan Jadi Ajang Saling Sindir Masa Lalu

"Jadi beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi saja, siaran langsungnya debatnya nanti seperti apa, jadi pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat maupun di Kertanegara untuk ketemu pak Prabowo," pungkasnya.

Adapaun debat perdana Capres-Cawapres akan digelar Kamis malam nanti, (17/1/2019). Debat yang akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono itu akan mengupas 4 tema, yakni Hukum, HAM, Terorisme, dan Korupsi.

Debat digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan dan akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi, salah satunya Kompas TV.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "SBY Tidak akan Hadir di Acara Debat Perdana Pilpres 2019"

Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved