Pilpres 2019

SBY Dipastikan Absen pada Debat Perdana Pilpres 2019, Posisinya Digantikan AHY dan Ibas

Dihubungi terpisah, Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan pernyataan Priyo Budi Santoso.

SBY Dipastikan Absen pada Debat Perdana Pilpres 2019, Posisinya Digantikan AHY dan Ibas
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, berjabat tangan seusai melakukan petemuan tertutup di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Partai Demokrat dan Partai Gerinda bersepakat memenangkan pemilu presiden dan legislatif pada 2019. 

PRESIDEN ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemungkinan tak akan memenuhi undangan acara debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam ini.

Hal itu disampaikan oleh Wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso. Priyo Budi Santoso mengatakan posisi SBY saat ini masih berada di luar kota.

"Saya mendapat kabar semalam beliau masih di luar kota," kata Priyo Budi Santoso di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Terseret Bus TransJakarta, Kabel Telepon Melintang di Jalan Depan Rusun Jatinegara Barat

Menurut keterangan yang ia dapat dari pihak Partai Demokrat, SBY kemungkinan besar tidak akan mengejar ke lokasi acara. Posisinya akan digantikan dua anaknya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Teman-teman Demokrat memberi tahu kepada saya, kalau Pak SBY enggak mengejar ke sini. Pak AHY dan Mas Ibas yang hadir," terangnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan pernyataan Priyo Budi Santoso.

Ditinggal Liburan ke Luar Negeri, Rumah Wartawan Dibobol Maling

Ferdinand Hutahaean menyebut ketua umumnya memang tidak dijadwalkan hadir di ruang debat, Hotel Bidakara. SBY, katanya, hanya akan menyaksikan paslon yang didukungnya, yaitu Prabowo-Sandi, dari layar televisi.

"Tidak ada jadwal untuk hadir di ruang debat di Bidakara ya. Jadi beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi saja, siaran langsung debatnya nanti seperti apa. Jadi Pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat," tutur Ferdinand Hutahaean.

SBY, kata Ferdinand Hutahaean, untuk debat perdana menilai tak perlu hadir. Namun, ia memperkirakan SBY bakal datang pada undangan debat pilpres selanjutnya.

"Tapi mungkin di debat-debat akhir mungkin ya beliau akan hadir. Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana," ucapnya. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved