Pilpres 2019

Prabowo di Acara Debat Capres Cawapres: Saya Akan Pecat Aparat Hukum yang Diskriminatif

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, bila dirinya terspilih akan memecat aparat yang melakukan diskriminasi dalam penegakan huk

Prabowo di Acara Debat Capres Cawapres: Saya Akan Pecat Aparat Hukum yang Diskriminatif
Warta Kota/Angga Bhagja Nugraha
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam acara Debat Capres Cawapres di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam. 

CALON Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, bila dirinya terspilih akan memecat aparat  yang melakukan diskriminasi dalam penegakan hukum.

"Saya akan instruksikan saya akan tegaskan, bahwa tidak boleh diskriminasi atas suku apapun, agama apapun, etnis apapun. Jadi intinya, aparat itu tanggungjawab kepala eksekutif, yang menyimpang saya akan pecat," katanya dalam debat capres yang digelar KPU di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam.

Prabowo menyampaikan hal itu saat menjawab pertanyaan terkait hak asasi manusia.

Dalam sesi tersebut, kedua pasangan calon ditanyakan strategi mengatasi adanya diskriminasi dan persekusi.

Prabowo mengatakan, dalam sistem bernegara, presiden merupakan pejabat tetinggi dalam penegakan hukum. Untuk itu, presiden harus tegas.

Prabowo juga menyampaikan, ia akan memastikan instruksi melarang adanya diskriminasi dan persekusi dan melakukan penataran kepada seluruh aparat.

Lima rangkaian debat

Sementara itu, dalam debat perdana kali ini mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme dengan panelis:

- Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana,

- Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan,

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved