Otomotif Kontributor Terbesar Pertumbuhan Bisnis Wahana Artha Group

WAHANA Artha Group mencatat pertumbuhan bisnis positif sepanjang 2018 dengan kontribusi utama dari lini otomotif.

Otomotif Kontributor Terbesar Pertumbuhan Bisnis Wahana Artha Group
Warta Kota/Hironimus Rama
SEPEDA motor sport Honda dipajang di Wahana Artha Group di Gedung Wahana Artha, Jl Gunung Sahari Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). Lini otomotif menjadi kontributor utama pertumbuhan bisnis Wahana Artha Group. 

WAHANA Artha Group mencatat pertumbuhan positif sepanjang 2018 lalu. Kontibusi utama pertumbuhan ini disumbangkan oleh lini otomotif yang menjadi bisnis utama grup usaha ini.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), yang menjadi main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang,  mencatat pertumbuhan positif dengan membukukan penjualan sebesar 401.500 unit (all type) sepeda motor Honda.

Sepeda motor tipe AT (automatic) jadi penyumbang penjualan terbesar dengan total 370.300 unit, disusul tipe Sport sebanyak 15.600 unit dan tipe Cub 15.520 unit.

“Kami masih menguasai penjualan sepeda motor di Jakarta-Tangerang dengan market share mencapai 72%. Tipe matic sangat dominan dengan penjualan sekitar 90%, sisanya sport dan bebek," papar Chief Marketing Officer WMS, Edi Setiawan, dalam acara konferensi  pers di Gedung Wahana Artha, Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

"Angka ini membuktikan kepercayaan konsumen terhadap beragam produk yang di pasarkan Honda masih tetap terjaga,” imbuhnya. 

Dengan melihat pertumbuhan yang positif di 2018 ini, WMS menargetkan penjualan sebesar 425.000 pada 2019 ini.

“Pasar motor di Jabodetabek sudah jenuh. Sejak 2016-2018, pertumbuhan penjualan mendekati 0%. Tahun 2018 lalu pertumbuhkan kami 2,8%. Karena itu, untuk 2019 kami menetapkan target pertumbuhan sekitar 5%,” jelas Edi. 

Purnajual

SEORANG model berpose di atas salah satu produk motor sport Honda. Lini otomotif menjadi kontributor utama pertumbuhan bisnis Wahana Artha Group selama 2018.
SEORANG model berpose di atas salah satu produk motor sport Honda. Lini otomotif menjadi kontributor utama pertumbuhan bisnis Wahana Artha Group selama 2018. (Istimewa)

Layanan after sales juga menjadi perhatian khusus WMS. Dengan kekuatan 334 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Wahana mampu memberikan layanan after sales hingga 5,1 juta unit sepanjang 2018.  

Peminat Honda BigBike ataupun unit CBU, jaringan AHASS juga sigap memberikan layanan yang prima dengan melengkapi special tools untuk tipe Honda BigBike dan unit CBU di dealer BigWing dan dealer Wing. 

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved