Pilpres 2019

Mahasiswa Gelar Aksi di Dekat Bidakara, Tantang Paslon Debat Capres-Cawapres di Kampus

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Bidakara, tempat berlangsungnya debat calon presiden

Mahasiswa Gelar Aksi di Dekat Bidakara, Tantang Paslon Debat Capres-Cawapres di Kampus
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Bidakara, tempat berlangsungnya debat calon presiden dan wakil presiden, Kamis (17/1/2019) pukul 17.00. 

PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Bidakara, tempat berlangsungnya debat calon presiden dan wakil presiden, Kamis (17/1/2019) pukul 17.00.

Di bawah pengawasan ketat aparat kepolisian, demonstran menyampaikan sejumlah pandangan mengenai debat capres-cawapres.

Mereka juga menangang kedua pasangan calon untuk berani debat di kampus agar mendapatkan pertanyaan-pertanyaan kritis dari mahasiswa.

"Mahasiswa adalah agen of change dan sosial control bagi negara. Maka sudah sepantasnya mahasiswa ikut terlibat dalam mencerdaskan demokrasi indonesia, salah satu caranya adalah dengan ikut mengupas gagasan dari calon pemimpin indonesia 5 tahun kedepan," sebut seorang orator.

"Terlebih lagi kampus adalah tempat berkumpulnya intelektual hidup yang bisa memberi banyak masukan bagi para capres dan cawapres dalam menjalankan roda pemerintahan," lanjutnya.

Mahasiswa ingin aspirasi didengar. Mereka ingin memastikan pasangan calon yang berkompetisi pada ajang pilpres kali ini berkualitas

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved