Donald Trump Disebut sebagai Agen Rusia, Ini Reaksi Moskwa

RUSIA menolak penyelidikan FBI terhadap Presiden AS Donald Trump, yang dicurigai sebagai agen Rusia dan memiliki hubungan dengan Kremlin.

Donald Trump Disebut sebagai Agen Rusia, Ini Reaksi Moskwa
news.com.au
PRESIDEN Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump 

RUSIA menolak penyelidikan yang dilakukan FBI terhadap Presiden AS Donald Trump, yang dicurigai sebagai agen Rusia dan memiliki hubungan dengan Kremlin.

Penasihat kebijakan luar negeri Rusia, Yuri Ushakov bahkan menyebut dugaan tersebut sebagai hal bodoh.

"Untuk apa mengomentari sesuatu yang bodoh? Bagaimana mungkin presiden AS bisa menjadi agen negara lain?" ujar Ushakov saat ditanya wartawan di Moskwa, Rabu (16/1/2019).

Selain Singapura dan Vietnam, Ini Kandidat Lokasi Pertemuan Kedua Donald Trump-Kim Jong Un

Dia menambahkan, hubungan antara Rusia dengan presiden AS saat ini bahkan sedang berada pada titik terendah dan tidak ada yang terjadi dalam konteks pengembangannya.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa FBI saat ini tengah menggelar penyelidikan terhadap presiden yang diduga bertindak untuk Rusia.

Trump sendiri telah dengan tegas membantah tuduhan itu dan secara jelas mengatakan bahwa dirinya tidak dan tidak akan pernah bekerja untuk Rusia.

"Saya tidak dan tidak akan pernah bekerja untuk Rusia. Sungguh hal yang memalukan karena Anda sampai menanyakan hal itu," kata Trump menjawab pertanyaan wartawan, Senin (14/1/2019).

Pernyataan Trump itu disampaikan menyusul adanya dua pemberitaan, oleh The New York Times dan The Washington Post.

Pemberitaan pertama bahwa FBI telah memulai penyelidikan terhadap Trump untuk memastikan apakah dia telah bertindak atas kepentingan Rusia setelah dirinya menjabat sebagai presiden AS.

Sementara The Washington Post memaparkan apa yang disebutnya sebagai upaya tidak biasa yang diambil Trump untuk menyembunyikan isi percakapannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved