Pilpres 2019

Debat Pilpres, Yusril Ihza Mahendra Ungkap Maruf Amin Bakal Jawab Soal Terorisme Pakai Ayat Alquran

Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah benar-benar mantap menghadapi debat perdana yang digelar oleh KPU.

Debat Pilpres, Yusril Ihza Mahendra Ungkap Maruf Amin Bakal Jawab Soal Terorisme Pakai Ayat Alquran
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Maruf Amin di Ponpes Al Ghazaly, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019). 

‎PADA debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Kamis (17/1/2019) malam nanti, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, bakal membahas soal hukum, korupsi, HAM, dan terorisme.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah benar-benar mantap menghadapi debat perdana yang digelar oleh KPU.

Terlebih pada Rabu (16/1/2018) malam‎ kemarin, Jokowi dan Maruf Amin telah melakukan pemantapan materi debat di Ballroom Jakarta Theater, Jakarta.

DKI Pinjamkan 55 Truk Sampah Bekas ke Kota Bekasi

"Kemarin persiapan akhir, Pak Jokowi sudah mantap. Saya ini sebenarnya lawyer yang diundang. Walaupun saya bukan bagian dari TKN, tapi karena menyangkut hukum, tentu saya dilibatkan dan dimintai masukan, serta pendapat terhadap isu di bidang HAM, terorisme, juga korupsi," ungkap Yusril Ihza Mahendra.

Yusril Ihza Mahendra menjelaskan, isu-isu yang berkembang, terutama tentang keadilan dan kepastian hukum yang sudah dilakukan Jokowi selama empat tahun pemerintahan, akan dijelaskan rinci.

Mengenai masalah terorisme, menurut Yusril Ihza Mahendra, Jokowi sudah mengambil peran mengamandemen dengan DPR, UU Terorisme yang dibuat pada 2002 lalu.

Anies Baswedan Minta Anak Buahnya Perbaiki Alat Semprot Agar Truk Sampah DKI Bersih Maksimal

"‎Alhamdulilah ini lebih banyak Pak MA (Maruf Amin) yang akan menjawab nanti pada isu terorisme, terutama penekanannya bahwa menghadapi terorisme itu sama sekali tidak berarti bahwa pemerintah memusuhi Islam," terang Yusril Ihza Mahendra.

Yusril Ihza Mahendra juga membocorkan, dalam menjawab isu terorisme, Maruf Amin sekaligus membacakan ayat Alquran.

"Pemerintah menjunjung tinggi Agama Islam yang diatur oleh masyarakat yang mayoritas. Tapi beliau ingin sekali ada pemahaman yang perlu diluruskan dalam memahami Islam, supaya lebih damai, lebih toleran, lebih bersahabat kepada yang lain, dan itu akan terus dilakukan pada masa-masa yang akan datang," beber Yusril Ihza Mahendra. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved