Pilpres 2019

Debat Capres Pertama, Yusril: Ma'ruf Amin Akan Jawab soal Terorisme, Lengkap dengan Ayat Al Quran 

PENGACARA TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan, Ma'ruf Amin akan banyak menjawab soal terorisme dalam debat capres malam ini.

Debat Capres Pertama, Yusril: Ma'ruf Amin Akan Jawab soal Terorisme, Lengkap dengan Ayat Al Quran 
Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo bertemu pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018). 

PENGACARA Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan, Ma'ruf Amin akan banyak menjawab persoalan terorisme dalam debat Pilpres pertama.

"Ini akan lebih banyak Pak Ma'ruf Amin yang akan menjawab nanti. Kalau mengenai terorisme terutama penekannya nanti bahwa menghadapi terorisme itu sama sekali tidak berarti pemerintah itu memusuhi Islam," kata Yusril usai memberikan masukan kepada Jokowi-Ma'ruf jelang debat pertama, di Djakarta Theatre, Sarinah, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

ia mengatakan, selama empat tahun memimpin, Presiden Jokowi telah menjunjung tinggi agama Islam. Ia mengatakan Jokowi selama ini menekankan pada praktek Islam yang toleran di masyarakat.

Yusril mengatakan Jokowi juga akan terus menjaga keberlangsungan Islam yang toleran ke depannya jika kembali terpilih sebagai Presiden di periode kedua.

Ia menambahkan, pemerintahan Jokowi juga sudah memperkuat pemberantasan terorisme dengan merevisi Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Saat ditanya mengapa permasalahan seputar terorisme akan banyak dijawab Maruf Amin pada debat Pilpres 2019, Yusril menjawab banyak pihak yang mengira bahwa terorisme berkaitan dengan agama.

"Karena lebih banyak dikira terorisme itu terkait dengan Islam. Jadi lebih tepat Pak Ma'ruf yang menjawab lengkap dengan ayat-ayat Al Quran-nya dibacakan sekaligus," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yusril: Ma'ruf Amin Akan Banyak Jawab Pertanyaan Tentang Terorisme"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved