Pilpres 2019

Yenny Wahid Yakin di Debat Pertama Pilpres 2019, Jokowi Sudah Kuasai Tema

Yenny Wahid yakin Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf siap dalam menghadapi debat Pilpres 2019 pertama pada Kamis besok.

Yenny Wahid Yakin di Debat Pertama Pilpres 2019, Jokowi Sudah Kuasai Tema
Warta Kota/Henry Lopulalan
Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid bersama kyai, ulama, dan habib yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur saat pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). (foto arsip) 

ANAK dari mantan Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid yakin Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf siap dalam menghadapi debat Pilpres 2019 pertama yang akan diselenggarakan esok, Kamis (17/1/2019).

Yenny Wahid percaya Jokowi sudah menguasai berbagai persoalan ataupun tema yang akan diangkat yakni hukum, HAM, terorisme dan korupsi.

"Saya rasa pak Jokowi sudah sangat mengusai permasalahan," ujar Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Yenny Wahid mengaku tak ikut campur dalam persiapan debat besok karena fokus mengurus berbagai deklarasi dukungan untuk Paslon nomor 1 itu.

"Sudah ada tim khusus yang mempersiapkan debat. Saya sendiri enggak ikut karena saya sibuk turun ke bawah untuk memastikan mengurus banyaknya deklarasi ke daerah. Tugas saya kampanye blusukan kemana-mana," ungkap Yenny.

Yenny Wahid pun membeberkan di berbagai tempat sudah ada peningkatan dukungan seperti di sekitar JawaBarat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

"Alhamdulillah ada peningkatan ditempat yang kita datangi. Animonya luar biasa. Ada beberapa daerah yang dulunya Pak Jokowi kalah Pilpres lalu, InsyaAllah akan naik," papar Yenny.

Diketahui debat pertama ini akan dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan mulai pukul 20.00 WIB. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved