Pilpres 2019

Yenny Wahid Harap Debat Pilpres Bisa Hilangkan Hoaks pada Paslon Jokowi-Ma'ruf

Yenny Wahid berharap usai debat Pilpres pertama, segala macam bentuk berita bohong (hoaks) pada Paslon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf bisa hilang.

Yenny Wahid Harap Debat Pilpres Bisa Hilangkan Hoaks pada Paslon Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com
Yenny Wahid mengungkapkan dukungannya bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin. 

ANAK dari mantan Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid berharap usai debat Pilpres pertama, segala macam bentuk berita bohong (hoaks) pada Paslon nomor 01, Jokowi-Ma'ruf bisa hilang.

"Banyak sekali hoaks terkait kinerja. Banyak sekali berita bohong tidak baik. Kita berharap itu terungkap apa adanya. Masyarakat bisa mendengar langsung kinerja pemerintah selama ini," ujar Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Yenny Wahid yakin Jokowi sudah menguasai dan teruji terkait berbagai persoalan ataupun tema yang akan diangkat yakni hukum, HAM, terorisme dan korupsi.

"Saya rasa pak Jokowi sudah sangat mengusai permasalahan. Saya percaya Pak Jokowi sudah teruji," ungkap Yenny.

Sementara ada pesan khusus dari Yenny untuk para pendukung yang nantinya menonton secara langsung.

Yenny Wahid menyarankan tetap menjaga suasana selama debat berlangsung agar kedua Paslon ini tak terganggu dan tetap fokus.

"Saya minta pendukung kedua pasangan bisa menahan diri. Karena kedua paslon ini butuh konsentrasi tinggi. Butuh ketenangan. Kita harus memberikan itu," ungkap Yenny.

"Pendukung harus bisa menjaga suasana agar kondusif sehingga kedua pasangan calon bisa menjelaskan gagasannya dengan tenang dengan baik. Tidak kisruh suasananya," kata Yenny.

Diketahui debat berlangsung mulai pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved