Wahidin Halim Janji Bangun Rumah Rusak Akibat Tsunami

Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim akan membangun 1.033 rumah yang rusak akibat tsunami di Kabupaten Pandeglang.

Wahidin Halim Janji Bangun Rumah Rusak Akibat Tsunami
istimewa
Gubernur Banten Wahidin Halim berbicara di depan korban bencana tsunami. 

Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim akan bangun 1.033 rumah yang rusak akibat tsunami di Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan Road Show pasca-tsunami di Banten,

Jika sebelumnya Gubernur beserta rombongan menyerahkan bantuan paket seragam sekolah kepada siswa, selanjutnya Wahidin memberikan bantuan untuk perbaikan Kantor Desa terdampak.

Ia menyatakan jika selain sarana prasarana dan fasilitas sosial, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan kantor desa terdampak masing-masing sebesar Rp. 50 juta.

Di antaranya Desa Panimbang Jaya, Desa Mekarjaya, Desa Gombong, Desa Mekarsari, Desa Citeureup, Desa Tanjungjaya di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Gubernur Banten, didampingi Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Sekda (Sekertaris Daerah) Provinsi Banten Ino S. Rawita, Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata serta ASN Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kepada para korban dan seluruh masyarakat yang ada di sekitar wilayah bencana tsunami, Wahidin mengatakan  Pemerintah Provinsi Banten akan selalu hadir dalam masalah apapun yang melanda warganya.

"Kita akan selalu bersama dan kami ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara saudara sekalian," ujar Gubernur, Rabu (16/1/2019).

Selain itu Gubernur meminta OPD terkait agar segera mendata secara rinci dan menginventarisir kerugian yang diderita oleh masyarakat guna menghitung jumlah bantuan yang dibutuhkan.

Bantuan untuk seluruh rumah baik yang rusak ringan, sedang, dan parah maupun total rusak.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved