VIDEO: Latihan Pertama Persija Jakarta Bersama Ivan Kolev

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu ingin menjaga performa dan hasil yang sudah baik dibangun oleh Macan Kemayoran.

Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev akhirnya bergabung bersama skuad Macan Kemayoran dan memantau latihan untuk pertama kalinya pada, Selasa (15/1) sore di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelumnya, satu pekan terakhir latihan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dipimpin oleh asisten pelatih, Mustaqim lantaran Kolev belum juga tiba di Jakarta.

Kedatangan Kolev sendiri menjadi jawaban bagi para The Jakmania (pendukung Persija) yang sangat menantikan sosok pelatih baru tim kebanggaannya pasca ditinggal Stefano Cugurra ke Bali United.

"Ya Kolev resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk musim 2019 menggantikan Teco (sapaan Stefano Cugurra)," ungkap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade kepada wartawan.

Kolev datang ke Jakarta pada Senin, (14/1) kemarin dan baru menandatangani kontrak keesokan harinya.

Sang agen, Ratna Mustika juga mengungkapkan Kolev tidak pikir panjang untuk menerima pinangan Macan Kemayoran untuk musim ini.

"Kolev datang Senin, tapi baru tanda tangan kontrak hari ini (Selasa) di Kantor Persija. Proses negosiasi tidak begitu lama, karena antara Kolev dan Persija itu ada ikatan batin. Kolev pertama melatih di Indonesia tahun 1999 ya di Persija," ujar agen yang juga berprofesi sebagai dokter itu kepada Super Ball.

Pelatih asal Bulgaria itu diikat kontrak oleh tim berjuluk Macan Kemayoran selama 12 bulan dengan opsi perpanjangan sebelum kompetisi usai.

Ini bukan kali pertama Ivan Kolev menukangi tim Ibu Kota, sebelumnya, mantan pelatih PS TNI ini sempat membesut Persija pada 1999-2000.

Bersama Kolev, Persija Jakarta tidak meraih gelar juara saat itu, ia hanya mampu mengantarkan Persija menembus semifinal.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved