Tarif Kargo Pesawat Naik, Biaya Jasa Pengiriman Ekspres Ikut Naik

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia atau Asperindo mendorong anggotanya untuk lakukan penyesuaian harga.

Tarif Kargo Pesawat Naik, Biaya Jasa Pengiriman Ekspres Ikut Naik
Dokumentasi
Ilustrasi jasa pengiriman 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia atau Asperindo mendorong anggotanya untuk lakukan penyesuaian harga.

Adanya penyesuaian harga atau kenaikan biaya pengiriman tersebut untuk menghindari beban anggota dengan diberlakukannya tarif pada kargo pesawat.

M Feriadi, Ketua Umum Asperindo, mengatakan, Asperindo mendorong adanya kenaikan harga pengiriman, sebab jika tidakakan memberatkan perusahaan anggotanya.

"Asperindo ikut campur karena sebagai pemberitahuan kepada masyarakat bahwa industri jasa pengiriman perlu melakukan penyesuaian terkait adanya harga kargo yang diberlakukan pihak airlines," kata Feriadi, Selasa (15/1/2019).

Besaran kenaikan harga disesuaikan dengan kondisi masing-masing anggotanya.

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat pleno Asperindo bulan November tahun 2018.

Feriadi mengatakan, ada beberapa dari anggota lainnya yang sudah melakukan penyesuaian tarif sejak Desember lalu dan sebagian di awal tahun ini.

Feriadi mengatakan, dengan keputusan penyesuaian harga tersebut beberapa dari anggotanya ada yang mengalihkan pengiriman jalur udara menjadi jalur darat.

"Itu karena yang paling penting supaya tidak melanggar kesepakatan dari anggota dengan customer yang dilayani," kata Feriadi.

Jasa Pengiriman Barang di Stasiun Pasar Senen Dibanjiri Sepeda Motor

Marak Program Mudik Gratis, Jasa Pengiriman Barang di Bekasi Lesu

Jasa Pengiriman Motor di Senen Jakarta Pusat Diserbu

Kontan.co.id/Sugeng Adji Soenarso
Berita ini sudah diunggah di Kontan.co.id dengan judul Penjelasan Asperindo terkait kenaikan harga di perusahaan jasa pengiriman

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved