Artis Terjerat Narkoba

Pengedar Sabu Manfaatkan Mobil Jadi Gudang Berjalan

Polres Metro Jakarta Utara memusnahkan sebanyak 11.167,49 gram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari lima tersangka berbeda pada bulan November 201

Pengedar Sabu Manfaatkan Mobil Jadi Gudang Berjalan
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Polres Metro Jakarta Utara musnahkan 11.167,49 gram narkotika jenis sabu, di Ruang Aula lantai 6, Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019). 

POLRES Metro Jakarta Utara memusnahkan sebanyak 11.167,49 gram narkotika jenis sabu yang diperoleh dari lima tersangka berbeda pada bulan November 2018 silam.

Para tersangka menggunakan modus gudang berjalan saat beraksi.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan, seorang pengedar sabu berinisial WL menggunakan modus 'gudang berjalan' untuk mengedarkan barang haram tersebut.

WL menyimpan sabu pesanan pembelinya di dalam mobilnya sendiri.

Ia tidak memiliki tempat penyimpanan khusus untuk barang yang diedarkan, sehingga dia mengedarkan langsung barang haram itu dengan menggunakan mobil.

“Dia ini semacam gudang berjalan lah, dia simpan semua barangnya dimasukkin ke dalam mobil dan dia edarkan langsung ke pemesannya,” ujar Adi, Rabu (16/1/2019).

Adi menceritakan, WL ditangkap di daerah Tangerang ketika dirinya sedang melakukan transaksi sabu dengan seorang pria berinisial HR.

WL mengirimkan 3 kilogram sabu yang disimpan dalam sebuah kardus berisi kemasan teh cina.

“Dibungkus kardus dalam satu kardus itu isinya 10. Karena mau dikasih ke HR akhirnya dia buka itu, dikurangi 3 kilo. Jadi yang teh cina itu dilakban, per satu dus itu ada 10 kilogram,” kata Adi.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait bandar sabu yang memasok barang haram tersebut untuk WL.

Pasalnya, dari hasil penyelidikan sementara, WL hanya sekadar berperan mengedarkan sabu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved